SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupFashion6 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah, Mulai Dari Muka Oval Hingga...

6 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah, Mulai Dari Muka Oval Hingga Hati?

MediaGoKacamata merupakan alat yang digunakan untuk membantu mengatasi masalah penglihatan mata. Selain memilih kacamata yang sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan, kita juga harus menyesuaikan dengan bentuk wajah agar terlihat pas dan bergaya. Berikut tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah.

Kacamata memang sudah mulai bertambah fungsi yakni sebagai aksesoris agar kelihatan modis. Untuk itu banyak yang memiliki kacamata sesuai dengan bentuk wajah mereka. Untuk kamu yang masih bingung, kami akan ulas secara lengkap.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah
Sumber : Glitzmedia

Salah pilih kacamata bisa berakibat mengganggu penampilan Kamu. Itulah mengapa model kacamata sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah. Merangkum dari Antaranews, berikut tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah.

1. Bentuk Wajah Bulat telur (Oval)

Tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah yang pertama adalah jika Kamu memiliki wajah oval dengan rahang sedikit lebih sempit dari dahi, Kamu bisa memilih kacamata berbingkai bulat atau menggunakan kacamata berbingkai sudut untuk menambahkan struktur garis alami.

2. Bantuk Wajah Bulat

Wajah bulat memiliki lekukan lembut dan tulang pipi lebar. Untuk membuat definisi, pilih kacamata dengan bingkai tajam dan bersudut.

3. Bentuk Wajah Kotak

Wajah persegi memiliki fitur yang kuat, tajam, dan jelas. Kacamata bingkai bulat akan melembutkan bentuk wajah, sementara bentuk persegi panjang akan menentukan sudut Kamu.

Baca Juga: Terbukti Ampuh! Ini 5 Doa Mencerahkan Wajah Agar Bercahaya dan Disukai Banyak Orang

4. Bentuk Wajah Persegi panjang

tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah

Wajah persegi panjang disarankan memilih kacamata persegi dan hindari kacamata yang terlalu lebar.

5. Bentuk Hati

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang penuh, tulang pipi yang sedikit menyempit, dan dagu yang sempit. Tambahkan kelembutan dan lekuk pada wajah Kamu dengan bingkai berbentuk oval dan kacamata cat-eye.

6. Bentuk Berlian

tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah

Tulang pipi dari wajah berbentuk berlian berbentuk lebih lebar dari pada rahang. Pilih kacamata dengan bentuk oval untuk melembutkan tepi sudut.

Baca Juga: Manfaat Kacamata Anti Radiasi yang Perlu Diketahui

Nah itulah tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Perlu kamu tahu kalau kacamata juga dicover oleh BPJS jadi bisa dimanfaatkan. Setelah mengetahui, dijamin kamu tidak akan salah pilih dan lebih bergaya ketika menggunakan kacamata. Semoga bermanfaat!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular