SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupFashionIntip Yuk, 7 Inspirasi Baju Casual Meeting yang Cocok Digunakan Saat WFH

Intip Yuk, 7 Inspirasi Baju Casual Meeting yang Cocok Digunakan Saat WFH

MediaGo – Adanya aturan baru yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat sebagian orang harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Selain harus tetap produktif dalam bekerja, kamu juga harus terlihat rapi saat diadakan meeting online. Agar tidak bingung dalam pemilihan outfit yang tepat, berikut ini ada beberapa ide baju casual meeting yang cocok digunakan saat WFH. 

Pentingnya Berpakaian Rapi Saat WFH 

Perlu kamu ketahui meskipun tidak perlu berangkat ke kantor saat WFH, tetapi sangat penting lho untuk tetap melakukan serangkaian rutinitas harian seperti berpakaian rapi. 

Konsep berpakaian seperti ke kantor dan produktivitas disampaikan oleh Paula Brough, profesor psikologi organisasi, melalui laman The Conversation. Dengan melakukan rutinitas berangkat kerja, termasuk berpakaian, kamu akan masuk dalam mindset bahwa sedang bekerja.

Selain itu, sebelum mengganti baju, kamu tentu mandi, sarapan, dan mungkin meminum kopi. Lakukanlah aktivitas rutin seperti kamu berangkat ke kantor. Semua aktivitas tadi akan membantumu untuk merasa lebih fresh dan semangat dalam bekerja. Dengan begitu, kamu akan bekerja lebih produktif dan fokus.

Padu Padan Baju Casual Meeting yang Cocok untuk WFH 

Beberapa conference call atau meeting online kadang datang secara tiba-tiba. Daripada terburu-buru menyiapkan baju WFH, lebih baik siap setiap kali bekerja. 

Beberapa orang memilih untuk mengenakan pakaian rapi hanya dari pinggang ke atas, sedangkan bagian pinggang hingga kaki masih dibalut dengan celana rumahan. Tetapi ada baiknya kamu juga rapi secara keseluruhan. Melansir penjelasan dari laman Beautynesia, berikut ini ada beberapa ide padu padan baju casual meeting  yang bisa kamu coba saat ada meeting online berlangsung:

1. V-neck T-shirt dan Kulot

Baju casual meeting
V-neck t-shirt dan kulot. (Gambar: http://instagram.com/Dahongstyle)

Umumnya memang t-shirt sering dipakai untuk ke beberapa acara santai atau sekadar pergi berbelanja. Tetapi jika kamu memilih padu padan yang cocok, t-shirt juga bisa digunakan ke acara formal salah satunya meeting online. 

Kamu hanya perlu memilih t-shirt dengan potongan V-neck tanpa corak atau polos, lalu padukan dengan kulot. Jangan lupa memilih ukuran yang pas, ya. Tujuan pemilihan ukuran yang pas agar terlihat tetap stylish saat dipadukan dengan kulot favorit kamu.

2. Sweater, Flare Pants, dan Scarf

Baju casual meeting
Sweater, flare pants, dan scarf. (Gambar: http://instagram.com/Dahongstyle)

Ketika sedang musim hujan atau cuaca dingin, kamu tetap bisa bergaya semi formal dengan sweater berbahan rajut. Padukan sweater yang kamu punya dengan flare pants agar terlihat lebih stylish, lalu tambahkan scarf yang membuat penampilanmu lebih tampak rapi dan formal saat meeting.

3. White Blouse dan Black Jeans

Baju casual meeting
White blouse dan black jeans. (Gambar: http://instagram.com/Dahongstyle)

Sedang tidak ada ide padu padan yang pas atau terburu-buru? Kamu bisa mengandalkan baju casual meeting bergaya monokrom nih. Paduan warna hitam dan putih nggak pernah salah, lho. Seperti blus berwarna putih yang dipadukan dengan celana jeans hitam akan membuat penampilan kamu tetap terlihat simple namun stand out.

4. Kemeja Salur dan Celana Skinny

Baju casual meeting
Kemeja salur dan celana skinny. (Gambar: http://instagram.com/Dahongstyle)

Tak harus memakai kemeja berwarna putih saat meeting, kamu bisa bermain mix and match dengan kemeja salur yang dipadukan dengan skinny pants. Selain lebih santai dan fashionable, kemeja salur juga memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping.

5. Puffy Blouse dan Midi Skirt

Baju casual meeting
Puffy blouse dan midi skirt. (Gambar: http://instagram.com/Dahongstyle)

Blus dengan aksen mengembang di bagian lengan sedang tren di masa kini. Kamu bisa memadukannya dengan midi skirt untuk tampil lebih classy dan menawan. Padu padan kali ini cocok banget untuk kamu yang menyukai gaya vintage.

6. Floral Blouse dan Skinny Jeans

Baju casual meeting
Floral blouse dan skinny jeans. (Gambar: http://instagram.com/Dahongstyle)

Jika tempatmu bekerja lebih santai dalam urusan pakaian, sah-sah aja ketika menghadiri meeting online, kamu memakai floral blouse favorit. Ide baju casual meeting kali ini akan membuat tampilan kamu makin girly dan manis.

7. Collar Dress dengan Potongan Loose

Baju casual meeting
Collar dress dengan potongan loose. (Gambar: http://instagram.com/Dahongstyle)

Dress dengan potongan longgar membuat pemakainya merasa nyaman. Agar cocok dipakai saat meeting, kamu bisa memilih dress dengan potongan longgar namun berkerah atau collar dress. Dress ini membuat gaya kamu terlihat lebih feminim dan eye-catching.

Itulah beberapa ide baju casual meeting yang bisa memberikan kesan rapi dan formal saat meeting online. Dari beberapa pilihan di atas, kira-kira mana nih baju casual meeting favorit kamu? Selamat mencoba, ya! 

Baca juga: Padu Padan Bucket Hat yang Cocok untuk Gaya Sehari-hari!

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular