You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

BTS Kembali Berhasil Menang di MTV Video Music Awards 2021

Wawancara Billboard dengan BTS
Bagikan

Banyaknya prestasi BTS (Bangtan Boys) ini sepertinya masih akan terus bertambah. Pasalnya, diketahui baru-baru ini mereka kembali berhasil menang di MTV Video Music Awards 2021 dalam kategori Group of the Year. Sebelumnya penghargaan tersebut dikenal sebagai Best Group Video hingga tahun 2006. Kategori ini telah berhasil dimenangkan oleh BTS sebanyak tiga kali berturut-turut.

BTS kembali berhasil menang di MTV Video Music Awards 2021

BTS kembali berhasil menang di MTV Video Music Awards 2021
BTS dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2021. (Gambar: http://billboard.com)

Dinominasikannya BTS (Bangtan Boys) dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2021 bukanlah hal mengejutkan bagi penggemar. Kini, penggemar dibuat berbahagia karena boy grup beranggotakan 7 orang tersebut kembali berhasil memenangkan kategori Group of the Year di MTV Video Music Awards 2021.

Melansir dari laman WowKeren, penghargaan tersebut sebelumnya dikenal sebagai Best Group Video hingga 2006 dan kemudian dikenal sebagai Best Group, dan terakhir sampai saat ini adalah Group of the Year. Kategori ini telah diberikan kepada BTS untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Hebatnya, BTS adalah satu-satunya grup yang telah mencapai prestasi ini. Boy grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini dinominasikan bersama BLACKPINK, CNCO, Foo Fighters, Jonas Brothers, Maroon 5, Silk Sonic, dan Twenty One Pilots.

BTS telah berhasil menerima penghargaan tersebut dan langsung menyampaikan rasa terima kasihnya melalui sebuah pesan video pendek dan manis bagi para penggemarnya. Dalam pidato penghargaan mereka, boy grup yang debut pada 2013 itu tak lupa untuk berterima kasih kepada ARMY, penggemar yang selama ini selalu mendukung mereka.

“Hai, kami BTS! Terima kasih VMA untuk penghargaan Group of the Year. Dan ARMY, ini semua berkat kalian. Meskipun kami tidak dapat bertemu secara langsung, kami merasakan cinta kalian setiap menit, setiap detik. Kami mencintai kalian dan kami merindukan kalian. Terima kasih banyak!” kata BTS.

Baca Juga:  Telah Dikonfirmasi, BTS Siap Hadiri Acara The Fact Music Awards 2021

Akun Twitter resmi untuk acara penghargaan MTV Video Music Awards 2021 menimpali untuk memberi selamat kepada BTS atas kemenangan ketiga mereka. Dan kemenangan ini pun disambut dengan komentar-komentar bernada bangga dari penggemar.

BTS dinominasikan untuk 7 kategori lain tahun ini, termasuk Best K-Pop dan Song of the Year untuk pencapaian mereka sebagai grup dan kesuksesan lagu mereka, yaitu Butter dan Dynamite. Kita tunggu penghargaan apa lagi yang akan mereka bawa pulang, ya.

Kemenangan BTS di MTV VMA tahun 2020 lalu 

Sebelumnya di tahun 2020, BTS juga telah berhasil membawa pulang empat penghargaan dalam ajang MTV Video Music Awards (MTV VMA 2020). Selain grup K-pop tersebut, sejumlah musikus lain juga memborong kemenangan besar, termasuk Lady Gaga, The Weeknd, dan BLACKPINK yang memenangkan MTV VMA 2020 untuk pertama kali. 

Lady Gaga meraih beberapa penghargaan, termasuk artis terbaik tahun ini, sementara The Weeknd membawa pulang video tahun ini. BTS menang untuk empat kategori, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography untuk lagu mereka, β€œON.” 

BTS adalah artis Asia pertama yang memenangkan penghargaan Best Pop. Ini juga merupakan tahun kedua berturut-turut BTS memenangkan Best Group dan Best K-Pop, keduanya merupakan kategori yang baru dibuat tahun lalu. 

Pada malam penghargaan tersebut, BTS menjadi tamu dan menampilkan single berbahasa Inggris yaitu lagu Dynamite untuk pertama kalinya. Dalam penampilannya tersebut, BTS menggunakan konsep retro dan funky seperti video musik mereka.

Lagu Dynamite ini merupakan single BTS yang dirilis dalam bahasa Inggris sepenuhnya. Single ini dirilis sebagai penyemangat di masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19 dan berhasil membuat BTS memecahkan rekor video dengan viewers terbanyak dalam 24 jam pertama.

Baca Juga:  Sudah Resmi Dikonfirmasi, Ini Bocoran Lagu Kolaborasi Coldplay dan BTS

Karena pandemi COVID-19, upacara penghargaan MTV VMA 2020 lalu menampilkan pertunjukan dari lokasi terpencil, dan penampilan BTS berlangsung di Korea Selatan. 

BLACKPINK juga meraih kemenangan dengan penghargaan pertama mereka di MTV Video Music Awards lewat lagu “How You Like That” yang diumumkan sebagai Song of Summer. Song of Summer adalah kategori berdasarkan suara penggemar di media sosial. Pemungutan suara tahun 2020 lalu berlangsung di MTV’s Instagram Story.

Baca juga: Lagu Butter Milik BTS Berhasil Kembali Duduki Puncak Billboard Hot 100


Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top