You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Isi Pidato Hingga Makna Pin BTS Saat Hadiri Sidang Umum PBB

BTS saat hadiri sidang umum PBB

Grup idol asal Korea Selatan yaitu BTS untuk ketiga kalinya telah hadir di sidang umum PBB. Tetapi tahun ini memang tampak berbeda sebab, grup yang beranggotakan tujuh orang ini menjadi perwakilan kepresidenan menemani Presiden Moon Jae In. Dan berikut ini isi pidato hingga makna pin BTS saat hadiri sidang umum PBB ke-76.

Pidato BTS saat hadiri sidang umum PBB 

BTS saat hadiri sidang umum PBB
BTS saat hadiri sidang umum PBB ke-76. (Gambar: http://idntimes.com)

Member BTS yang terdiri dari RM, Jin, Suga, JHope, Jimin, V, dan Jungkook ini memberikan pidato untuk menyemangati para pemuda dan perubahan iklim.

Pada kesempatan tersebut, RM dan anggota lainnya berbicara mewakili anak muda yang hidup di masa pandemi COVID-19. Mereka membahas mengenai banyaknya momen-momen masa muda yang hilang tersapu pandemi demi bertahan hidup. Momen hilang yang mereka maksud seperti bertemu teman sebaya di sekolah, upacara kelulusan, melakukan kegiatan kreatif, dan masih aktivitas lainnya. 

Melansir dari laman WowKeren, dalam pidatonya BTS menolak menyebut anak-anak muda di era pandemi COVID-19 sebagai “generasi yang tersesat”. Menurut mereka, anak-anak muda saat ini memiliki tekad menghadapi tantangan baru dan menemukan keberanian yang belum pernah ada sebelumnya. Maka mereka menyebut anak muda zaman sekarang ini sebagai “generasi penyambutan”.

Selain itu, BTS juga meyakinkan bahwa dunia tidaklah berhenti kendati pandemi COVID-19 masih terus menghantui melainkan terus bergerak maju. Mereka bermaksud mendorong semangat masyarakat dunia dalam rangka menyambut perubahan dunia yang sama sekali baru.

Reaksi hangat publik atas pidato BTS pada sidang umum PBB

Tak ayal pidato BTS saat hadiri sidang umum PBB tersebut mendapat reaksi hangat publik, terutama masyarakat Korea Selatan. Mempunyai perwakilan yang berbicara mewakili anak muda dan Korea Selatan, mereka turut merasa bangga. Bahkan tidak sedikit yang ikut dibuat terharu dan terkagum-kagum pada pidato yang BTS bawakan dalam Sidang Umum PBB Ke-76.

Baca Juga:  BTS Beberkan Perasaan Hingga Harapan Mereka dalam Wawancara Khusus Ini

“Daebak, yang lebih menakjubkan adalah mereka berbicara di Sidang Umum PBB dalam Bahasa Korea,” kata seorang netizen. 

“Isi pidatonya sangat bagus, BTS-nya keren banget,” sahut yang lain. 

“Aku menontonnya bersama keluargaku dan semua orang bilang mereka adalah anak muda yang luar biasa,” imbuh netizen lain.

“Di Sidang Umum PBB, BTS menyampaikan pidato dalam Bahasa Korea. Ini yang terbaik. Kita harusbangga bahwa kita gidup di era yang sama dengan BTS… BTS grup nasional Korea,” ujar netizen. 

“Benar-benar luar biasa, aku sangat bangga dengan BTS,” sambung lainnya.

Pidato BTS tersebut pun disiarkan langsung di Youtube PBB. Di tahun 2021, grup yang debut 2013 silam ini juga melakukan perform dengan membawakan single ‘Permission to Dance’.

Bukan BTS jika tidak menarik perhatiannya karena visual mereka, di sidang PBB kali ini pun ketujuh member tampil menawan memakai suit lengkap dengan dasinya. Beralas kaki derby shoes hitam. Menariknya, BTS mengenakan pin di sebelah kiri jasnya. Pin dengan berbagai warna tersebut ternyata pin Sustainable Development Goals atau yang disingkat SDG.

Makna pin BTS pada sidang umum PBB

BTS saat hadiri sidang umum PBB
Suga BTS. (Gambar: http://twitter.com/BTS_twt)

Ternyata pin tersebut bukan sembarangan, sebab ada makna mendalam yang semangat perubahan dunia yang lebih baik. Pin tersebut memiliki 17 warna yang mewakili 17 goals yang ingin diraih dan 169 target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

17 tujuan tersebut diantaranya, menghapus kemiskinan, menghapus kelaparan, kesehatan yang baik dan kesejahteraan, pendidikan bermutu, kesetaraan gender, akses air bersih dan sanitasi, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekomoni, infrastuktur, industri dan inovasi, mengurangi ketimpangan, kota dan komunitas yang berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penangan perubahan iklim, menjaga ekosistem laut, menjaga ekosistem darat, perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat, dan kemitraan untuk mencapai tujuan.

Baca Juga:  Wawancara Billboard dengan BTS Bikin Fans Geram, Begini Jawaban Cerdas RM

Itulah beberapa makna pin yang dipakai oleh BTS saat menghadiri sidang umum PBB ke-76 kemarin. Ketujuh anggota hadir tak hanya sekadar menampilkan lagu miliknya, tetapi juga datang sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae-in yang menyuarakan berbagai isu selama pandemi COVID-19 ini.  

Baca juga: Hadiri Sidang Umum PBB, BTS Berangkat ke New York Sebagai Utusan Khusus Presiden

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top