You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Deretan Kolaborasi Musisi Hollywood dan Idol K-Pop, Ada Siapa Saja Ya?

Kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop

Ketika memiliki waktu luang, mendengarkan musik tentu menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Ada berbagai genre musik yang berasal dari belahan dunia dan memiliki karakteristik tersendiri. Sama seperti musik yang memiliki berbagai macam jenis genre, berikut ini ada beberapa lagu hasil dari kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop ini. Siapa saja, ya?

Kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop

1. BTS dan LAUV

Kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop
BTS dan LAUV. (Gambar: http://celebrity.okezone.com)

BTS menjadi salah satu boy group Korea yang berhasil melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi Hollywood, salah satunya penyanyi asal Amerika, LAUV. Sebelum berkolaborasi, LAUV sempat menyatakan kalau ia adalah fans BTS, bahkan ia sempat menonton konser BTS yang diselenggarakan di London, Inggris.

Akhirnya, BTS dan LAUV berkolaborasi dengan merilis single remix yang berjudul Make It Right di tahun 2019, lagu ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah lagu b-side di album BTS sebelumnya “Map of the Soul: Persona”. 

Dalam MV make it right, kamu akan melihat adanya animasi antara seorang laki-laki yang lemah dan seorang perempuan yang seakan seperti “guardian angel”. Laki-laki ini diibaratkan sebagai personil BTS yang awalnya memiliki banyak rintangan saat memulai karir bermusik mereka, bahkan sampai saat ini. Sosok perempuan sendiri diibaratkan sebagai para Army yang selalu setia di sisi BTS sebagai pelindung dan penyemangat. 

Kemudian ada juga single Who di tahun 2020 yang juga masuk ke tracklist album LAUV yang berjudul how i’m feeling. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh BTS di red carpet pada Grammy Awards 2020. Selama wawancara dengan Billboard di red carpet tersebut, BTS ditanya tentang kolaborasi masa depan mereka.

Leader grup, Rap Monster (RM) mengungkapkan bahwa mereka memang menyiapkan lagu bersama LAUV. Tak hanya itu, RM juga menjanjikan bahwa hal tersebut akan menjadi lagu kolaborasi yang sangat bagus. Tak hanya bersama BTS, dalam album itu Lauv juga menampilkan beberapa artis ternama yakni Troye Sivan, LANY, Anne-Marie, Alessia Cara, dan Sofia Reyes.

2. BLACKPINK dan Cardi B

Kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop
BLACKPINK dan Cardi B. (Gambar: http://inews.id/)

Selain BTS, BLACKPINK juga terlibat dengan kolaborasi oleh musisi Hollywood lainnya. BLACKPINK pun juga sempat tampil di festival musik terkenal Amerika, yaitu Coachella. Di tahun 2020 lalu, BLACKPINK merilis single kolaborasi dengan penyanyi Cardi B yang berjudul Bet You Wanna yang berbahasa Inggris.

Single tersebut juga menjadi salah satu tracklist di album BLACKPINK yang berjudul The Album. Para personel pun membagikan fakta menarik bahwa mereka memiliki panggilan istimewa kepada Cardi B, yakni dengan sapaan “Cardi B unnie”, selama mengerjakan proyek kolaborasi tersebut.

Salah satu anggota Blackpink, yakni Rose mengatakan, lagu Bet You Wanna merupakan lagu baru dengan sejumlah kejutan yang disebutnya sebagai “sangat menyegarkan”.

Sementara Jennie menggambarkan lagu tersebut dengan kata sederhana, yakni “menyenangkan dan bahagia”. Ia juga menilai, lagu ini bakal membuat para penggemar mereka yang kerap disapa Blink, ingin ikut menyanyi bersama saat mendengarnya. 

Selain itu, Rose juga dengan senang hati mengemukakan fakta bahwa Cardi B ternyata juga mengunggah klip spoiler yang lucu, di mana dia menyanyikan salah satu kalimat Rose dari lagu tersebut. 

3. Chanyeol EXO, Far East Movement, Marshmello, dan Tinashe

Kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop
Chanyeol EXO, Far East Movement, Marshmello, dan Tinashe. (Gambar: http://Koreaboo.com)

Kolaborasi satu ini menjadi salah satu yang paling hits karena melibatkan banyak musisi dan penyanyi sekaligus. Chanyeol EXO sempat berkolaborasi dengan Far East Movement, Marshmello, serta Tinashe dalam lagu yang berjudul Freal Luv di tahun 2016.

Dengan tempo musik yang up-beat, Chanyeol mendapat bagian untuk menyanyikan rap dalam bahasa Korea, lho. 

4. Jackson GOT7 dan Gucci Mane

Kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop
Jackson GOT7 dan Gucci Mane. (Gambar: http://Billboard.com)

Jackson Wang atau yang dikenal dengan Jackson GOT7 ini merilis single yang berjudul Different Game pada tahun 2018. Menariknya, single ini merupakan kolaborasi dengan rapper asal Amerika, Gucci Mane. Selain itu, Jackson dan Gucci Mane juga terlibat dalam penulisan lirik untuk single ini, lho. 

5. STRAY KIDS, Alesso, dan Corsak

Kolaborasi musisi Hollywood dan idol K-Pop
STRAY KIDS, Alesso, dan Corsak. (Gambar: http://JPPN.com)

Awal tahun 2021 ini, boy group STRAY KIDS merilis single kolaborasi bersama Alesso dan Corsak. Single yang berjudul Going Dumb ini memiliki genre EDM yang easy listening. Lagu ini pun juga dinyanyikan dalam bahasa Inggris serta bahasa Korea yang pastinya bikin kolaborasi ini tambah menarik.

Baca juga: BTS Tetap Lanjutkan Pendidikan Hingga S2 di Tengah Kesibukan yang Padat

Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

Top