You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Deretan Koreografi K-Pop Paling Ikonik, Ada Favorit Kamu Nggak Nih?

Koreografi K-pop paling ikonik

Tak hanya sekadar musik dengan paduan vokal dan rap, hal penting dalam sebuah musik K-Pop juga memiliki koreografi unik. Deretan agensi yang menaungi boy group maupun girl group pun berlomba-lomba untuk menyuguhkan tarian terbaik. Berikut ini deretan koreografi K-Pop paling ikonik. Apa saja, ya?

Koreografi K-Pop paling ikonik

Deretan koreografi paling ikonik dalam industri musik K-Pop ini tentu memberikan impact besar bahkan membuat nama grup tersebut semakin terkenal di berbagai negara. Siapa saja yang memiliki koreografi K-Pop paling ikonik tersebut, ya? Melansir dari Bobobox berikut ini koreografi K-Pop paling ikonik:

1. Rainism (Rain)

Lagu Rainism merupakan lagu pertama Rain yang dirilis pada tahun 2008 setelah hengkang dari JYP Entertainment. Koreografi K-Pop ikonik dari lagu ini adalah saat Rain menari dengan menggunakan sebuah tongkat. Dianggap sebagai salah satu single terbaiknya, Rainism pun sudah dicover oleh banyak artis seperti BTS, GOT7 dan Kim Hyun-joong.

2. Sorry, Sorry (Super Junior)

Lagu Sorry, Sorry juga menyuguhkan koreografi K-Pop ikonik dengan gerakan menggosok kedua tangan serta badan agak membungkuk layaknya meminta maaf. Lagu tersebut pun dengan cepat menjadi salah satu lagu K-Pop yang paling mudah diingat karena koreografi serta musiknya yang unik.

3. Gangnam Style (PSY)

Koreografi K-Pop paling ikonik
Lagu Gangnam Style oleh PSY. (Gambar: http://republika.co.id)

Bob yakin pasti kamu sudah pernah mendengar dan melihat video lagu berjudul Gangnam Style dari penyanyi PSY. Lagu satu ini terkenal dengan gerakan dance-nya yang seperti tengah menunggangi kuda. Koreografi K-Pop ikonik ini pun sukses menjadi fenomena global sehingga terkenal di berbagai penjuru dunia.

4. Up & Down (EXID)

Fancam member EXID, Hani, saat membawakan lagu Up & Down yang pernah viral berhasil membawa nama EXID pada ketenaran dan menjadikannya salah satu girl grup ternama di Korea Selatan. Lagu ini sendiri memiliki koreografi K-Pop ikonik berupa gerakan pinggul  ke atas dan ke bawah.

Baca Juga:  Deretan Kolaborasi Musisi Hollywood dan Idol K-Pop, Ada Siapa Saja Ya?

5. Gee (SNSD)

Koreografi K-Pop paling ikonik
Lagu GEE oleh SNSD. (Gambar: http://billboard.com)

Sepanjang karirnya, girl group legendaris SNSD telah menghibur penggemar dengan sejumlah koreografi K-Pop ikonik. Salah satunya adalah gerakan jalan kepiting dalam lagu berjudul Gee

Dipadukan dengan melodi yang catchy banget, tari kepiting tersebut kerap membuat banyak orang tidak bisa berhenti menyanyikan bagian “gee gee gee baby baby.” Tahukah kamu, era lagu Gee ini juga membuat skinny jeans berwarna habis terjual di berbagai penjuru Korea Selatan, lho. 

6. Ring Ding Dong (SHINee)

Boy group SHINee juga memiliki sejumlah lagu dengan koreografi K-Pop ikonik yang mudah diingat dan sangat populer. Salah satunya adalah gerakan bagian tubuh atas yang berayun saat bagian chorus “Ring”. Gerakan itu sendiri terbilang mudah dan dapat kamu tiru dibandingkan dengan gerakan dance lagu-lagu K-Pop lainnya.

7. Gashina (Sunmi)

Lagu berjudul Gashina dari Sunmi juga termasuk memiliki koreografi ikonik lewat gerakan jari yang seperti tengah mengacungkan sebuah pistol (finger gun) serta kepala yang bergerak ke kiri dan kanan tanpa ada gerakan tubuh bagian bawah. Lagu yang dirilis pada tahun 2007 inipun mendulang kesuksesan besar. Koreografi K-Pop ikonik itu juga banyak dicover oleh para artis lainnya.

8. DDU-DU DDU-DU (BLACKPINK)

Koreografi K-Pop paling ikonik
Lagu DDU-DU DDU-DU BLACKPINK. (Gambar: http://en.koreaportal.com)

Koreografi K-Pop ikonik dalam lagu BLACKPINK yang berjudul DDU-DU DDU-DU dapat dengan mudah kamu ingat dan kenali. Koreografinya sendiri berupa gerakan menembak dengan tangan saat lirik hit you with ddu-du ddu-du dinyanyikan. 

Saking uniknya, lagu satu ini pun dinominasikan dalam Female Dance Track of the Year di MBC Plus X Genie Music Awards dan berhasil memenangkan MTV Video Music Awards Japan’s Best Dance Move.

Baca Juga:  Amateur, Album Debut Mikha Angelo

9. Cherry Bomb (NCT 127)

Koreografi K-Pop ikonik juga bisa kamu lihat pada lagu NCT 127 yang berjudul Cherry Bomb. Lagu satu ini terkenal dengan split dance dalam formasi segitiga yang bisa kamu saksikan menjelang akhir lagu.

10. WANNABE (ITZY)

Saat melihat gerakan koreografi K-Pop ikonik dari WANNABE ITZY, bahu kamu pasti sudah sakit lebih dahulu. Lagu WANNABE sendiri memang terkenal dengan gerakan shoulder dance yang dilakukan oleh member Ryujin sebagai pembuka lagu tersebut.

Baca juga: BTS Beberkan Perasaan Hingga Harapan Mereka dalam Wawancara Khusus Ini

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top