You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Apresiasi Kreator, TikTok Akan Gelar TikTok Awards Indonesia 2020

TikTok-Awards-Indonesia-2020
Bagikan

MediaGo – Pengguna TikTok, platform berbagi video singkat di Tanah Air semakin meningkat. Banyak video viral yang dihasilkan para kreator TikTok. Selain menghibur, konten yang disajikan juga cukup inspiratif. Guna mengapresiasi karya para kreator tersebut, TikTok akan menggelar ajang “TikTok Awards Indonesia 2020”.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang, yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

“TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Baca juga: Rilis Lagu Perdana, Some Island Ramaikan Industri Musik Indonesia

14 Katergori

Ada 14 kategori penghargaan dalam TikTok Awards Indonesia 2020. Kategori terdiri dari kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

Rinciannya, da enam kategori yang penilaiannya didasarkan kepada vote dari masyarakat. Siasanya ditentukan oleh penilaian juri. Adapun juri yang dihadirkan dalam ajang ini di antaranya Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, RCTI dan TikTok bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

Baca Juga:  Syifa Hadju Jadi Bucin dalam Single “Setia atau Bodoh”

Artis Ternama

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm.

Selain itu, ada juga Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung di stasiun televisi swasta, RCTI mulai pukul 17.00 WIB. Selain itu, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top