SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburanTips Sukses Nonton Konser Sang Idola tanpa Menguras Tabungan

Tips Sukses Nonton Konser Sang Idola tanpa Menguras Tabungan

MediaGo – Siapa yang mau ingin nonton konser idola? Semua pasti akan mengacungkan jarinya. Namun untuk mendapatkan tiket nonton konser yang diidolai banyak orang tidak mudah.

Mulai dari konser grup Coldplay, band solo salah satu member dari grup idol Korea terkenal, yaitu SUGA dari BTS sampai berbagai festival musik artis-artis terkemuka seperti Yura Yunita, Vierratale, dan Rizky Febian.

Baca juga: 6 Tips Mengatur Keuangan Agar Goal Finansial Mudah Tercapai

Jika kamu ingin bisa nonton konser sang idola, tentu ada pengeluaran ekstra yang harus direlakan seperti tabungan. Tapi, ada tips yang bisa kamu lakukan supaya bisa nonton konser tanpa menguras tabungan.

Kamu bisa melakukan planning dari sekarang, biar tabungan kamu tidak jadi korban dari keinginan nonton konser idola. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan agar bisa nonton konser seperti dikutip dari artikel Bank OCBC NISP.

1. Kumpulkan Informasi

Walaupun informasi pasti mengenai harga tiket beberapa konser dan festival musik ini belum dipublikasikan, kamu tidak boleh lengah dalam mencari berbagai informasi yang dapat membantumu dalam menetapkan budget yang dibutuhkan.

Misalkan kamu ingin menonton konser SUGA maka kamu bisa mematok budgetmu dari harga umum tiket konser K-pop yang berkisar dari Rp1 juta hingga Rp4 juta. Bisa juga kamu memperkirakan budgetmu dari harga tiket konser SUGA yang sudah dipublikasikan untuk negara lain.

Baca juga: 5 Tips Menabung Untuk Liburan Bersama Keluarga

Nah, tidak hanya budget tiket konser, kamu juga harus menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk bisa hadir dalam konser nantinya seperti biaya akomodasi dan juga tiket pesawat atau transportasi lainnya.

Sama seperti saat akan bepergian atau travelling, mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai dana yang dibutuhkan akan sangat membantu kelancaran proses persiapan konsermu loh!

2. Rutin Menabung

Tentu saja budget yang sudah ditetapkan tidak dapat tercapai kalau kamu tidak mulai menabung dari sekarang.

Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengurangi pos-pos pengeluaranmu yang tidak terlalu penting agar jumlah dana yang ditabung pun bisa semakin bertambah.

Baca juga: Tips Menabung Efektif dengan Evaluasi Pengeluaran, yang Terakhir Sering Bikin Kamu Khilaf

Jangan sampai keuangan menjadi penghalang terwujudnya mimpimu untuk melihat sang idola di panggung ya!

Pengeluaran seperti jajan atau membeli kopi per harinya bisa banget dikurangi agar uang tersebut kamu tabung dan mempercepat tercapainya targetmu.

Selain mengurangi pengeluaran, kebiasaan ini juga menjadi langkah yang baik untuk kesehatan kita agar fit saat hadir di konser nanti.

3. Stay Updated

Memastikan kita tetap update dengan berbagai pemberitaan apalagi menjelang tanggal konser sangat penting loh untuk dilakukan.

Tidak jarang berbagai pihak akan memanfaatkan waktu tersebut untuk meluncurkan promo-promo yang bisa memperkecil pengeluaranmu.

Baca juga: Begini Agar Generasi Sandwich Memiliki Keuangan yang Sehat

Mulai dari promo tiket pesawat, akomodasi, atau bahkan tiket konsernya sendiri! Jadi, kamu tetap bisa menonton konser sekaligus menjadi sosok smart spender.

Nah, itulah beberapa tips agar persiapanmu matang saat menghadapi war tiket nantinya. Bukan hanya konser, tapi tips ini bisa banget kamu manfaatkan untuk berbagai target lainnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular