You are here
Home > Gaya Hidup > Hobi >

Derbi Manchester, United Kembali Tampil Baik?

Derbi Manchester, United Kembali Tampil Baik?
Bagikan

Mediago.id – Derbi Manchester akan kembali tersaji pada lanjutan Premier League minggu nanti (13/12/2020). Pada laga derbi Manchester kali ini, The Red Devils akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Manchester United kembali berada dalam tekanan setelah kegagalannya di babak penyisihan Liga Champion minggu lalu.

Posisi MU memang dalam tekanan penuh, di mana posisi tim langganan juara Liga Inggris ini tidak cukup bagus untuk kompetisi tahun 2020-2021. Tim asuhan tampil cukup mengecewakan pada sessions ini di mana posisinya di klasemen sementara masih berada di papan tengah yaitu posisi 7 setelah pada awal musim tampil terseok-seok.

Sementara itu, The Citizen mendapat suntikan mental yang bagus karena berhasil lolos ke babak 16 Liga Champions musim ini. Posisi City pun tidak kalah buruk di papan klasemen Liga Inggris saat ini, di mana City berada di posisi 8. Posisinya memang dibawah dari United, meskipun demikian City tetap diunggulkan dan bisa menyalip United jika mampu mengalahkan MU pada laga derbi Manchester nanti karena selisih 1 poin saja. Ditambahkan City masih memiliki sisa satu laga yang belum dimainnkan. Kondisi demikian, di atas kertas City lebih diunggulkan dari Manchester United.

Infografik Derbi Manchester Vs City
Infografik Derbi Manchester Vs City. (Gambar: Dok. Antara News)

Statistik Pertemuan Derbi Manchester Vs City

Jika dilihat dari statistik pertemuan kedua tim dari kota Manchester ini, MU justru unggul 23 kali kemenangan dari total 46 pertemuan kedua ini. Sedangkan City hanya meraih kemenangan 15 dan 8 laga hasilnya imbang.

Meskipun demikian, statistik ini sepertinya tidak akan berpengaruh pada hasil laga Minggu nanti. Karena performa Paul Pogba dkk masih jauh dari ekspektasi dan justru mengalami penurunan. Ditambahkan gagal ke babak 16 Liga Champion, mental anak-anak Setan Merah ini justru dipertanyakan.

Baca Juga: Arsenal Raih Trofi Perdana Community Shield 2020

Fakta-Fakta Menarik Laga Derbi Manchester

Dari total 46 kali pertemuan kedua tim ini, ada 5 fakta menarik, diantaranya

  1. Solskjaer sudah bertemu sebanyak lima kali dengan Pep Guardiola, di mana mantan pemain MU yang sukses membawa MU meraih trible winner di musim 1998-1999 justru unggul tiga kali.
  2. Man United selalu berhasil meraih kemenangan di empat laga terakhir di kompetisi Liga Inggris 2020/2021.
  3. Meskipun demikian, ternyata United dalam lima laga di Old Traford pada musim 2020/2021 ini justru kalah sebanyak tiga kali, menang dan seri masing-masing hanya satu kali.
  4. Lima pertandingan kandang, City juga mengalami penurunan performa. Di mana City hanya berhasil bawa pulang kemenangan satu kali saja, dan satu kali kekalahan, selebihnya hanya bermain imbang.
  5. Hasil baik ditunjukkan oleh City untuk laga kandang, di mana dari lima laga yang sudah dimainnkan City berhasil meraih tiga kemenangan.
Derbi Manchester

Perkiraan Line Up Laga Derbi, Manchester Vs City

Seperti dikutip dari Infografik team “Antara News” berikut ini formasi dan perkiraan line up pemain untuk laga derbi Manchester Minggu nanti.

Baca Juga:  Community Shield 2020, Arsenal Raih Trofi Perdana di Awal Musim!

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea, Maguire, Lindelof, Telles, Wan-Bissaka, Fred, McTominay, Bruno Fernandes, Greenwood, Mata, dan Rashford.

City (4-2-3-1) : Ederson, Stones, Dias, Mendy, Walker, Rodri, Fernandinho, De Bruyne, Mahrez, Sterling, Gabriel Jesus.

Komentar Ole dan Pep Guardiola untuk Laga Derbi Manchester

Kedua pelatih ini memang menganggap laga Derbi Manchester ini menjadi laga yang penting dan optimis bisa bermain bagus sekaligus meraih kemenangan.

Derbi Manchester, Ole Vs Pep

“Anda boleh merasa kecewa sebentar karena gagal lolos babak 16 besar UCL. Namun kami harus fokus pada pertandingan besar yaitu Derbi Manchester.” ungkap Oleh Gunnar Solsjaer.

Sedangkan Pep juga. berkomentar tentang pentingnya laga derbi ini. “Ini derbi dan kami akan tetap fokus, berkomitment untuk memenangkan pertandingan ini. Para pemain tidak lelah. Ini benar-benar sebaliknya.” jelas Pep Guardiola.

Bagaimana hasil laga Derbi Manchester nanti? Patut sama-sama kita saksikan laga seru yang menjadi laga panas di minggu ini!


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top