SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, April 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikan5 Manfaat Creambath Rambut dan Proses Melakukannya

5 Manfaat Creambath Rambut dan Proses Melakukannya

Salah satu perawatan kecantikan para wanita di salon adalah creambath rambut. Umumnya kegiatan perawatan ini dilakukan seminggu sekali dengan tujuan untuk menyegarkan kulit kepala. Tetapi tak hanya sekadar menyegarkan, berikut ini deretan manfaat lain creambath rambut yang perlu kamu ketahui. 

Apa itu creambath rambut? 

Manfaat creambath rambut
Creambath rambut. (Gambar: http://tribunnews.com)

Perawatan kecantikan creambath sudah dikenal sejak lama dibandingkan jenis perawatan rambut lainnya, seperti hair mask dan hair spa. Creambath rambut adalah perawatan rambut dan kulit kepala menggunakan krim khusus. 

Biasanya perawatan rambut ini disertai dengan pijatan yang bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari krim creambath ke rambut dan kulit kepala. Krim khusus untuk creambath rambut umumnya terbuat dari campuran bahan kimia dan ekstrak bahan alami, seperti aneka buah-buahan, sayuran, hingga cokelat. 

Setiap jenis krim memiliki kandungan yang berbeda sehingga manfaat creambath rambut yang didapat pun tentu akan berbeda. Berbagai jenis krim kandungan creambath rambut dapat membantu menjaga kelembapan rambut, mengatasi rambut patah, menguatkan batang rambut agar tidak mudah bercabang, hingga membuat rambut tampak lebih bercahaya. 

Manfaat creambath rambut 

Manfaat creambath rambut
Manfaat creambath rambut. (Gambar: http://indoindians.com)

Setiap jenis perawatan kecantikan tentu memberikan manfaat tertentu, begitu juga dengan creambath rambut. Berikut ini manfaat creambath rambut lainnya yang perlu kamu ketahui: 

1. Mampu memberikan efek relaksasi

Salah satu manfaat creambath rambut yang paling dicari oleh banyak orang adalah efek relaksasi yang didapat dari pijatan. Pijatan atau massage kulit kepala tidak hanya bertujuan agar krim dapat menutrisi rambut dengan maksimal, melainkan juga bertujuan sebagai efek relaksasi. 

Stres akibat rutinitas sehari-hari dapat menyebabkan otot-otot di area kepala, leher, hingga bahu bisa menjadi kaku atau tegang. Nah, kamu bisa meringankan stres dan membuat otot-otot area tersebut menjadi lebih rileks dengan melakukan creambath rambut. Selain itu, manfaat pijatan saat creambath rambut juga dapat melancarkan peredaran darah di area kepala, leher, dan bahu. 

2. Mengatasi masalah yang timbul pada rambut 

Manfaat creambath rambut berikutnya adalah mengatasi masalah rambut tertentu. Ada berbagai masalah rambut yang mungkin kamu alami. Mulai dari rambut kering, rambut rontok, rambut kasar, hingga rambut bercabang. 

Oleh karena itu, sebaiknya pastikan kamu memilih jenis krim creambath sesuai dengan masalah rambut yang kamu alami, ya.  Jika melakukan creambath di salon, kamu bisa berkonsultasi dengan terapis kecantikan terlebih dahulu untuk mendapatkan krim creambath yang tepat. 

3. Memperkuat helaian rambut

Memperkuat helaian rambut juga menjadi manfaat creambath rambut lainnya. Hal ini karena krim creambath mengandung berbagai nutrisi yang dapat membuat rambut lebih sehat dan kuat. Saat helaian rambut kuat, kamu pun dapat terhindar dari masalah rambut rontok. 

4. Membuat rambut lebih halus

Manfaat creambath rambut juga dapat menghaluskan rambut. Helaian dan tekstur rambut yang lembut bisa mencegah rambut dari kerusakan.

5. Membantu memberikan nutrisi pada rambut 

Umumnya akibat dari polusi udara serta penggunaan alat penata rambut, seperti hair dryer dan alat pelurus rambut, bisa berisiko membuat rambut jadi kering dan rusak. Tentu saja dengan perawatan kecantikan seperti creambath, rambut akan lebih sehat karena mendapat nutrisi lebih banyak.

Proses creambath rambut 

Manfaat creambath rambut
Proses creambath rambut. (Gambar: http://tokopedia.com)

Umumnya, creambath rambut dilakukan di salon kecantikan. Banyak orang memilih melakukan creambath di salon guna mendapat sensasi pijatan kulit kepala yang maksimal. Adapun proses creambath di salon kecantikan adalah rambut kamu akan dicuci terlebih dahulu sampai bersih.

Kemudian, sang terapis akan mengoleskan krim creambath sesuai pilihan dan masalah rambut yang kamu alami secara merata dari helaian rambut sampai ke kulit kepala. Selanjutnya, sang terapis akan memijat lembut kulit kepala guna melancarkan peredaran darah sekaligus membuat nutrisi pada krim menyerap ke helaian rambut dengan sempurna. 

Selesai mengoleskan krim, rambut akan diuap selama beberapa menit menggunakan mesin atau handuk yang dibasahi oleh air hangat. Ketika rambut diuap, bagian tubuh lainnya, seperti bahu, punggung belakang, lengan, hingga jari-jari tangan akan dipijat agar terasa lebih rileks. 

Jika proses penguapan rambut sudah selesai, rambut akan dicuci kembali dan dikeringkan menggunakan hair dryer. Proses creambath di salon kecantikan akan semakin lengkap karena sang terapis biasanya akan memberikan vitamin rambut atau hair tonic agar rambut kamu semakin sehat, kuat, lembut, dan berkilau. Biasanya, kamu tidak perlu keramas setelah minimum 3-5 hari creambath rambut. 

Baca juga: 7 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tidak Mudah Rontok

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular