Saturday, January 28, 2023
HomeKecantikanFace Rejuvenation Adalah: Pengertian, Manfaat, Efek Samping dan Harganya

Face Rejuvenation Adalah: Pengertian, Manfaat, Efek Samping dan Harganya

Ingin tampil lebih awet muda? Lakukan rejuvenation adalah salah satu caranya!

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik menarik di segala usianya. Tidak heran banyak wanita yang mencoba untuk melakukan berbagai macam perawatan kecantikan. Face rejuvenation adalah satu cara yang disukai saat ini untuk meremajakan kulit cantik muda kembali.

Face rejuvenation adalah perawatan kecantikan dengan melakukan pengangkatan sel kulit mati, dengan melakukan pengelupasan kulit, mikrodermabrasi hingga microneedling. Hasilnya akan tampak langsung terlihat, seperti garis keriput halus dan flek makin memudar.

Baca Juga : 7 Rahasia Aktris Korea Awet Muda, Selalu Glowing dan Flawless Tak Lekang Waktu!

Berminat untuk melakukan perawatan tersebut? Sebelum itu, Anda harus tahu arti face rejuvenation adalah, beserta manfaat, efek samping dan harga perawatan kecantikan populer ini. Berikut selengkapnya!

Pengertian Face Rejuvenation Adalah

Pengertian Face Rejuvenation Adalah

Perawatan rejuvenation adalah teknik kecantikan yang mendorong kulit merevitalisasi dan menjadikannya kuat serta sehat. Kulit akan jadi lebih kencang, halus dan kenyal saat dipegang, karena mampu merangsang produksi kolagen dan elastin di kulit.

Baca Juga : 10 Langkah Perawatan Wajah Ala Korea

Cara perawatan ini bisa dilakukan dengan laser, perawatan ringan, peeling dan penyuntikan pada kulit. Kerutan akan tampak lebih pudar dan tentunya wajah jadi lebih awet muda.

Dilansir dari website Healthline, rejuvenation tidak hanya bisa dilakukan pada wajah saja tapi juga pada bagian kewanitaan.

Manfaat Rejuvenation Adalah

Manfaat Rejuvenation Adalah

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan kalau Anda melakukan perawatan rejuvenation, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut!

1. Bisa Memudarkan Flek di Wajah

Seiring bertambahnya usia, kerutan dan garis keriput halus mulai muncul pada wajah. Selain itu, biasanya juga terjadi kelainan pigmentasi sehingga menimbulkan flek di mana-mana. Tenang saja, Anda dapat menyamarkannya dengan melakukan face rejuvenation ini. 

Baca Juga : Terbukti Ampuh! Ini 5 Doa Mencerahkan Wajah Agar Bercahaya dan Disukai Banyak Orang

Kemampuan laser rejuvenation adalah bisa mengurangi pigmentasi kulit, termasuk flek kecoklatan pada wajah. Lakukan segera dan dapatkan kulit wajah tambah cerah berkat rejuvenation. 

2. Dapat Mengurangi Masalah Jerawat

Jika Anda memiliki masalah jerawat, perawatan rejuvenation ini bisa dilakukan. Karena ternyata salah satu manfaat melakukan face rejuvenation adalah untuk mengurangi jerawat dan menenangkan peradangan yang terjadi pada kulit. 

3. Merangsang Regenerasi Kolagen Kulit Wajah

Selain munculnya kerutan, bertambahnya umur juga dapat mengurangi kadar kolagen, sehingga dapat mengurangi kelenturan kulit.

Dengan perawatan rejuvenation dapat merangsang regenerasi kolagen pada kulit. Kerutan halus pada kulit wajah pun dapat disamarkan seketika. Kulit Anda akan lebih lembab dan lebih kenyal.

Efek Samping Laser Rejuvenation

Efek Samping Laser Rejuvenation

Semakin berminat untuk melakukan rejuvenation? Tunggu sebentar, Anda harus tahu dulu apa saja efek sampingnya. Karena sebuah tindakan perawatan kulit pasti memiliki efek samping. Berikut efek samping rejuvenation yang perlu Anda tahu!

1. Kulit Kemerahan

Biasanya, efek samping yang sering terlihat ketika melakukan perawatan face rejuvenation adalah kulit menjadi kemerahan dan lebih sensitif. Walau akan hilang dalam waktu sekitar 3 harian, Anda sebaiknya jangan menggunakan produk krim yang ada efek pengelupasan terlebih dahulu. Ini akan mencegah kulit menjadi lebih sensitif dan resiko kemerahan makin tinggi. 

Selain itu, jangan lupa untuk menghindari sinar matahari selama dua minggu dan menggunakan tabir surya pada kulit. 

2. Iritasi Pada Kulit

Ketika kulit sensitif maka akan lebih rentan terhadap iritasi. Kadang akan lebih terasa perih, bentol, dan gatal pada kulit setelah melakukan perawatan rejuvenation. Namun tenang saja, biasanya akan diberikan krim anti iritasi dan usahakan untuk tidak menggaruknya. 

3. Kulit Bisa Menjadi Lebih Gelap

Pada beberapa orang, kadang akan mengalami hyperpigmentation yaitu penggelapan pada bagian kulit. Ini adalah reaksi alami pada kulit yang memberikan proteksi setelah melakukan rejuvenation.

Walau tidak semua wanita akan mengalami efek samping setelah melakukan rejuvenation, namun Anda perlu tahu untuk proteksi. Selain itu jangan lupa untuk menanyakan dengan detil kepada dokter kulit di tempat Anda melakukan perawatan kulit tersebut. 

Harga Perawatan Rejuvenation Adalah

Ada bermacam-macam variasi harga treatment rejuvenation. Namun rata-rata biaya perawatan laser rejuvenation adalah mulai dari Rp300.000 hingga jutaan. Semua harga tergantung dari tempat dimana Anda melakukan rejuvenation. Lebih baik bertanya terlebih dahulu, karena biasanya harga tersebut belum termasuk biaya konsultasi dokter dan krim yang wajib Anda beli untuk mendukung perawatan laser rejuvenation yang sudah dilakukan.

Nah, itu tadi semua informasi tentang pengertian rejuvenation adalah, manfaat, efek samping dan harga yang bisa Mediago berikan. Perawatan rejuvenation ini adalah salah satu cara yang aman untuk membuat kulit Anda lebih terlihat cantik dan awet muda.

CopyAMP code

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular