SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya Hidup7 Tips Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga, Dijamin Anti Garing

7 Tips Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga, Dijamin Anti Garing

Merayakan tahun baru di rumah? Kenapa tidak! Buat lebih seru yuk!

Beberapa hari lagi pergantian tahun yang akan diisi dengan semangat dan harapan baru, agar tahun depan menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya. Ada beberapa tips merayakan tahun baru bersama keluarga yang bisa dicoba!

Walau tidak diwajibkan tapi tips merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah ini bisa dicoba, agar suasana pergantian tahun tidak terlalu monoton dan boring! Karena tidak semua memiliki kesempatan untuk merayakannya di luar rumah, bahkan banyak yang lebih mager untuk di rumah saja. 

Apalagi masih pandemi tetap harus menjaga batasan berkumpul dan melihat peringatan cuaca ekstrim di sejumlah wilayah, memang di rumah saja adalah alasan yang tepat. Bingung mau apa saja yang dilakukan pada malam tahun baru? Berikut tips merayakan tahun baru bersama keluarga yang bisa Anda lakukan!

7 Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah

1. Maraton Nonton Film atau Drama

Tips merayakan tahun baru di rumah yang pertama adalah menonton film atau drama bersama. Tidak ada salahnya memilih judul yang dari dulu ingin Anda tonton untuk merayakan tahun baru. Jika memiliki anak, tentunya pilih yang sesuai usianya agar film atau drama yang ditonton bisa dinikmati bersama. 

Baca Juga : 11 Drama Korea Oktober 2022, Mulai D.O EXO Hingga Siwon Super Junior

Jangan lupa siapkan popcorn atau snack kesukaan keluarga. Matikan lampu saat menikmati film dan drama juga akan membuat sensasi seperti di bioskop sungguhan. 

Selain itu kalau bingung acara apa yang bagus untuk tahun baru? Anda bisa langsung cek beberapa stasiun TV, biasanya ada acara khusus pada malam akhir tahun.

2. Menyiapkan Pesta Barbeque

Menyiapkan Pesta Barbeque Tahun baru

Tidak lengkap tahun baru tanpa bakar-bakar makanan. Siapkan kegiatan barbeque di rumah. Tidak perlu yang mewah kok, bakar jagung, seafood atau ayam juga tetap menyenangkan. 

Buat halaman rumah menjadi tempat yang menyenangkan, bisa dengan mendekorasinya dengan lampu cantik atau menggelar tikar piknik hingga tampak menarik. Taruh meja kecil di tengah dan habisan malam tahun baru dengan lebih menyenangkan!.

3. Bermain Bermacam-macam Board Game

Bagaimana cara merayakan tahun baru? Ingin kegiatan yang lebih seru lagi? Siapkan berbagai permainan board game, mulai ular tangga, monopoli, kartu atau scrabble yang tentunya harus bisa dimainkan anak. Jika kalah Anda bisa mencoret wajah dengan bedak, dijamin pasti seru dan anak-anak suka semua!

4. Video call kerabat

ide Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah

Kalau berjauhan dengan keluarga, tidak ada salahnya video call sebagai ungkapan kangen pada mereka. Dijamin keluarga akan senang jika dihubungi dan diberikan ucapan selamat tahun baru. Karena ini merupakan bukti kalau kita mengingat keluarga walau jauh.

Yuk langgengkan kembali silaturahmi dengan saudara dan kerabat keluarga. Waktu yang tepat di tahun baru ini!

Baca Juga : 5 Tips Mudah Liburan Akhir Tahun Bersama Sekeluarga

5. Karaoke Seru

Lakukan karaoke bersama keluarga dan siapkan playlist yang bisa dinyanyikan bersama-sama. Anda bisa mencarinya di YouTube atau tanya lagu yang disukai keluarga, lalu masukkan dalam playlist bersama. Seru loh kalau pilih lagu dari berbagai generasi. 

Cukup sederhana dan mengasyikkan kan karaoke walau di rumah saja!

6. Buat Pesta Kembang Api Sederhana

Buat Pesta Kembang Api Sederhana di tahun baru

Anak-anak pasti suka dengan kembang api. Tidak ada salahnya tips merayakan tahun baru selanjutnya Anda dapat menyiapkan kembang api untuk memeriahkannya. Beli kembang api kecil dan nyalakan bersama keluarga. Momen itu pasti sangat menyenangkan!

Baca Juga : 5 Perayaan Tahun Baru Paling Unik di Dunia, Kenakan Celana Dalam Merah!

Namun tetap harus hati-hati, karena percikan apinya bisa sangat berbahaya.

7. Membuat Resolusi Tahun Baru

Tahun baru semangat baru, jangan lupa untuk membuat resolusi baru juga di tahun baru. Siapkan waktu untuk menyiapkannya dengan baik ya!

Dilansir dari New York Times, resolusi harus SMART. Yaitu spesifik, terukur, realistis, relevan dan ada batas waktunya. Jadi melewati tahun baru bukan hanya dilewati begitu saja, tapi ada resolusi sejak awal tahun yang harus dilakukan! Semangat ya!

Bagaimana? Tetap seru kan kalau melakukan tips merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah saja seperti di atas. Jangan lupa juga berdoa agar tahun depan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Selamat tahun baru!

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular