SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, April 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan4 Manfaat Push Up Untuk Wanita, Kalian Harus Tahu!

4 Manfaat Push Up Untuk Wanita, Kalian Harus Tahu!

MediaGo – Push up merupakan salah satu jenis olahraga yang biasa dilakukan oleh para pria. Mereka melakukan olah fisik ini secara rutin demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, misalnya berotot dan kekar. Bukan hanya pria, push up juga bisa dilakukan oleh wanita, lho! Dan manfaat push up untuk wanita pun sangat beragam.

Untuk para wanita yang ingin memiliki tubuh ideal dan sehat, mungkin push up ini bisa menjadi salah satu olahraga yang harus kamu coba. Tenang saja, push up tidak akan membuat lenganmu jadi berotot seperti pria kok. Lengan kekar yang didapatkan para pria itu bukan hanya dari push up saja, biasanya sering diiringi dengan latihan lain seperti mengangkat barbel ataupun ditambah asupan suplemen.

Berikut Manfaat Push Up Untuk Wanita

Manfaat Push up
Pexels / Andrea Piacquadio

Lantas apa saja manfaat push up untuk wanita? Seperti berat tapi sangat bermanfaat, lho guys. Dari pada penasaran, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Untuk Pembentukan Tubuh

Manfaat push up untuk tubuh
iStock

Hayo siapa dari kalian yang ingin memiliki tubuh ideal? Pasti semuanya mau kan? Bahkan, banyak para wanita yang rela melakukan berbagai cara demi memiliki tubuh yang indah dipandang tersebut. Wajar saja,  tubuh yang ideal memang bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Biasanya kamu akan merasa cocok memakai pakaian apapun ketika memiliki bentuk tubuh yang baik.

Pada dasarnya ada beberapa jenis olahraga yang memang efektif dilakukan salah satunya dengan melakukan push up. Dengan melakukan push up maka otot bisep, trisep, bahu, punggung akan terbentuk dengan baik. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kamu yang menginginkan tubuh lebih indah. Lakukan olahraga ini secara rutin demi mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Memperkuat Kaki dan Lengan

lengan wanita
HonestDocs

Bukan hanya dapat membentuk tubuh yang ideal, manfaat push up untuk wanita pun ternyata bisa memperkuat Kaki dan lengan kalian, lho. Hal itu karena lemak-lemak dalam tubuh kamu akan tersalur dengan merata jika melakukan push up secara rutin.

3. Membantu Program Diet

Manfaat Push up untuk wanita
HelloSehat

Kamu sedang menjalani program diet? Cobalah barengi dengan olahraga push up, guys. Push up bisa menjadi salah satu olahraga yang dapat membantu melancarkan program diet kamu, lho. Olahraga yang bertumpu pada kekuatan lengan dan kaki tersebut dapat menghilangkan lemak pada lengan, panggul, serta lemak di sekitar bokong.

Saat melakukan push up, maka otot-otot dalam tubuh kamu akan bekerja sehingga mendorong proses metabolisme dalam tubuh. Seperti dilansir dari Kid’s Health, metabolisme merupakan reaksi kimia saat sel dalam tubuh mengubah makanan atau minuman yang kita konsumsi menjadi energi. Nah, ketika proses metabolisme lancar maka lemak dalam tubuh akan menghilang sehingga diganti menjadi energi.

Meskipun begitu kamu tak perlu melakukan push up berlebihan agar cepat kurus ya. Ada baiknya push up ini dilakukan sebanyak 12 kali dan 3 repitisi saja. Jika terlalu berlebihan, takutnya membahayakan kesehatan kamu.

4. Bisa Meningkatkan Ukuran Payudara

push up dapat membesarkan payudara
Freepik

Setiap wanita pasti ingin memiliki bentuk payudara yang ideal dan juga sehat. Beberapa wanita bahkan rela melakukan operasi demi meningkatkan ukuran payudara mereka. Tahukah kamu, ternyata kita bisa memiliki payudara yang ideal tanpa melakukan operasi, lho. Yaps dengan push up ini.

Bukan hanya melatih otot trisep atau bisep saja, push up juga ternyata bisa meningkatkan ukuran payudara kalian. Pasalnya latihan ini dapat memperkuat otot pectoral di sekitar dada. Kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal, jika rutin melakukannya setiap hari.

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, olahraga memang menjadi salah satu upaya terbaik demi mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang optimal. Jika kamu tidak memiliki peralatan seperti di gym, maka silahkan mencoba jenis olahraga push up seperti yang biasa dilakukan oleh pria tersebut.

Selamat mencoba!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular