SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, July 12, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan5 Tanaman Ini Ternyata Bisa Kurangi Bahaya Radiasi, Cocok Untuk di Rumah

5 Tanaman Ini Ternyata Bisa Kurangi Bahaya Radiasi, Cocok Untuk di Rumah

Radiasi – Sejak pandemi covid -19 melanda negara Indonesia, aktivitas berkebun rupanya menjadi hobi dadakan yang paling diminati. Menanam tanaman dirumah diyakini mampu membantu mengatasi rasa stres dan bisa menjadi aktivitas pilihan yang menyehatkan bagi tubuh ketika dirumahaja.

Sebagai referensi, kamu bisa menyalurkan hobi menanam ini dan memilih tanaman-tanaman berikut karena bisa memberikan manfaat baik lainnya bagi kesehatan tubuh seperti mampu mengurangi efek radiasi dari barang-barang elektronik disekitar rumah.

Apalagi penggunaan barang elektronik seperti komputer dan smartphone yang kini tak bisa lepas dari kehidupan terutama kamu yang melakukan work from home atau kerja dari rumah, pasti akan menciptakan banyak radiasi didalam ruangan rumah kamu.

Tanaman untuk Mengurangi Radiasi

Lantas, tanaman apa saja yang mampu mengurangi efek radiasi? Merangkum dari berbagai sumber, ini 5 tanaman yang bisa kurangi radiasi dirumah.

1. Bunga Matahari

Radiasi
Sumber : Urban Icon

Bunga matahari merupakan salah satu tanaman terbaik di dunia yang mampu menyerap radiasi.

Hal ini dibuktikan pada saat terjadinya kebocoran radiasi Chernobyl, ada jutaan bunga matahari yang di tanam secara dengan untuk menyerap kebocoran itu.

Simpanlah bunga matahari disekitar jendela atau teras rumahmu agar ia bisa efektif mengeluarkan kemampuannya dalam menyerap radiasi.

2. Ficus Robusta

Radiasi
Sumber : Dreamstime

Tanaman yang satu ini memang tidak begitu terkenal, namun kemampuannya yang bisa mengurangi efek radiasi hp ataupun komputer membuat ficus robusta ini sangat cocok untuk kamu tanam dirumah.

Namun, Ficus robusta ini tidak menyukai sinar cahaya langsung, sehingga ada baiknya untuk meletakkan tanaman yang satu ini di dekat jendela. Jangan lupa hindari dari sinar matahari langsung ya, guys.

3. Kaktus

pexels scott webb 403571 1 scaled
Sumber : Unsplash

Kaktus juga menjadi salah satu jenis tanaman hias yang mampu menangkal dampak buruk dari radiasi hp lho, guys.

Ada sebuah studi yang dilakukan oleh NASA mengatakan bahwa tanaman kaktus bisa menyerap radiasi jika ditempatkan langsung didekat sumber radiasi tersebut.

Maka dari itu, kamu bisa menaruh kaktus ini di sekitar meja kerja untuk menyerap efek radiasi yang diciptakan dari komputer ataupun smartphone.

4. Lili Paris

Radiasi
Sumber : OLX

Tanaman selanjutnya yang bisa mengurangi dampak buruk dari radiasi adalah Lili Paris. Bukan hanya itu, tanaman yang satu ini juga mampu membersihkan berbagai gas berbahaya seperti asam format dan aldehida dari udara.

Tak heran jika tanaman ini kerap ditaruh di dalam rumah karena selain bisa menghias ruangan juga dapat menjaga kualitas udara dan menyehatkan tubuh kita.

5. Lidah buaya

Radiasi
Sumber : detikHealt

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang wajib kamu miliki di rumah. Mengapa demikian? Hal tersebut karena lidah buaya mudah dirawat dan memilki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Salah satunya dalam mengatasi luka dan gatal pada bagian tubuh tertentu.

Bukan hanya itu, ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat yang tak kalah penting yakni bisa menyerap radiasi di lingkungan sekitar. Kamu bisa menaruh tanaman ini disekitar meja kerja ataupun diruang tengah.

Nah itulah 5 tanaman yang mampu mengurangi bahaya radiasi yang diciptakan oleh barang-barang elektronik dirumah. Silahkan pilih jenis tanaman kesukaanmu untuk ditanam dan jangan lupa stay safe terus. karena sebentar lagi kita akan menjumpai hari raya idul fitri, guys. Semoga bermanfaat!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular