You are here
Home > Kesehatan >

Dijamin Ampuh, Ini 7 Cara Alami Menghilangkan Daki

Cara alami menghilangkan daki

Salah satu masalah kulit yang sering mengganggu adalah munculnya daki pada tubuh. Namun jangan khawatir, kamu bisa mencoba beberapa cara alami menghilangkan daki seperti berikut ini. 

Cara alami menghilangkan daki 

Cara Menghilangkan Daki Membandel Secara Alami dan Cepat - Beauty Fimela.com
Cara alami menghilangkan daki. (Gambar: http://fimela.com)

Tak hanya sekadar menggunakan scrub, berikut beberapa cara alami menghilangkan daki yang juga bisa kamu coba:

1. Oatmeal dan madu

Cara menghilangkan daki alami berikutnya bakal menggunakan dua bahan sekaligus. Nah, ada beberapa cara lain yang juga membutuhkan dua bahan seperti halnya cara ini dengan menggunakan oatmeal dan madu.

Cara memanfaatkan keduanya bisa dijadikan sebagai lulur atau scrub badan alami. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mencampurkan kedua bahan tersebut hingga adonannya membentuk seperti pasta.

Setelah itu, barulah oleskan pada area tubuh yang berdaki dan gosok secara perlahan. Biarkan mengering selama 5 sampai 10 menit. Terakhir, barulah kamu bilas bagian yang sudah dilulur dengan air hangat.

2. Kulit jeruk

Cara menghilangkan daki alami pertama adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Seperti yang kamu ketahui, jeruk merupakan buah yang terkenal akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

Bagian kulit teruknya sendiri juga mengandung vitamin C dan bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan daki. Cara memanfaatkannya sebagai penghilang daki pun mudah karena tinggal dijemur hingga kering.

Lalu, haluskan dan campur dengan susu, air, atau air mawar. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area kulit yang berdaki. Tunggu selama 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu.

3. Susu dan garam

Susu merupakan bahan alami yang kerap dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit. Hal tersebut pun berlaku jika kamu termasuk orang yang terganggu dengan adanya daki membandel yang sulit hilang di kulit.

Baca Juga:  5 Sabun Sulfur yang Efektif Mengatasi Masalah Kulit

Untuk cara mengatasi daki ini, kamu perlu menyiapkan bahan lain selain susu. Bahan tersebut adalah garam dapur yang nantinya akan dibuat campuran bersama dengan bentukan seperti pasta sebagai lulur alami.

Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada area badan yang di mana daki membandel berada. Biarkan selama 10 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat jika sudah. Lakukan 2-3 kali untuk hasil maksimal.

4. Lulur kopi

Kopi merupakan salah satu minuman berkafein dengan berbagai manfaat untuk kesehatan. Selain mampu menjadi penahan kantuk dan mencegah kepikunan, kopi pun bisa digunakan sebagai penghilang daki alami.

Perawatan dengan memanfaatkan kopi ini bisa dilakukan di rumah. Cara menghilangkan daki alami ini pun terbilang mudah untuk menjadikannya lulur alami karena bahannya bisa kamu temukan di pasar tradisional.

Siapkan beberapa sendok bubuk kopi. Seduh dengan air hangat. Lalu, paparkan air kopi tersebut pada area berdaki. Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan bilas. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.

5. Spons dan handuk

Sehabis mandi, handuk merupakan barang penting untuk mengeringkan badan. Nah, di samping itu, handuk pun ternyata bisa digunakan sebagai cara menghilangkan daki alami dan patut kamu coba di rumah.

Untuk memanfaatkannya, kamu hanya perlu merendam handuk bertekstur lembut di air hangat yang disiapkan sebelumnya. Setelah itu, gosok area kulit berdaki dengan handuk hangat tersebut selama 5 hingga 10 menit.

Selain itu, kamu pun bisa menggunakan spons untuk hilangkan daki. Gunakanlah spons dengan sabun yang menghasilkan banyak busa dan manfaatkan sebagai alat eksfoliasi dalam hilangkan sel kulit mati.

6. Baking soda

Baking soda merupakan bahan dapur yang berguna untuk mengempukkan daging dan mencuci sayuran dan buah-buahan. Selain itu, bahan dapur ini dikenal akan kemampuannya dalam mengangkat sel kulit mati, lho.

Baca Juga:  Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Penghujan

Untuk itu, tak ada salahnya untuk memanfaatkan baking soda sebagai cara menghilangkan daki alami. Caranya terbilang mudah karena kamu tinggal mencampurkan baking soda dengan air secukupnya hingga membentuk pasta.

Setelah itu, barulah oleskan pada permukaan kulit yang berdaki. Biarkan hingga mengering. Terakhir, bilas dengan air bersih. Lakukan sebanyak dua hingga tiga kali seminggu untuk dapatkan hasil maksimal.

7. Beras dan minyak zaitun

Beras dan minyak zaitun adalah kombinasi bahan yang menjadi cara menghilangkan daki alami lainnya. Menggabungkan kedua bahan alami tersebut mampu mengatasi masalah daki yang sudah menghitam di tubuh.

Sangrai terlebih dahulu berasnya dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan dengan minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut pada tubuh dengan cara melakukan gerakan melingkar. Sebenarnya, kamu bisa memanfaatkan kedua bahan tersebut secara terpisah. Pasalnya, kedua bahan tersebut memang kerap digunakan sebagai salah satu cara mengatasi daki yang sudah menghitam di tubuh.

Baca juga: 4 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Kulit Gatal Karena Jamur

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top