SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan7 Nutrisi Penting Dalam Buah Delima yang Baik Untuk Mengatasi Masalah Rambut

7 Nutrisi Penting Dalam Buah Delima yang Baik Untuk Mengatasi Masalah Rambut

MediaGo – Kamu tahu buah delima, kan? Buah yang identik dengan warna merah dan rasanya begitu manis ini sangat digemari oleh orang banyak, lho.

Selain rasanya yang manis, ternyata buah delima juga memiliki beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Penasaran apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah delima? yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

7 Nutrisi Buah Delima yang Sangat Dibutuhkan Rambut

Nutrisi buah delima
Ilustrasi buah delima /Alodokter

Untuk kamu yang memiliki masalah serius pada rambut, mungkin mengonsumsi buah delima ini bisa menjadi solusi terbaik karena dalam buah delima mengandung beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk rambut.

1. Selenium

Dalam buah delima ternyata mengandung nutrisi yang bernama Selenium. Kandungan selenium pada buah delima mampu mengatasi masalah jamur pada kulit kepala yang biasa disebut dengan ketombe.

Hal tersebut Karena kandungan selenium mampu membersihkan serpihan kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut, jadi rambut kamu akan terbebas dari masalah ketombe.

2. Zat Besi

Kandungan nutrisi pada buah delima selanjutnya adalah Zat besi. Seperti yang kita ketahui, zat besi sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut.

Rambut kusam, lepek dan mudah rontok biasanya disebabkan akibat kekurangan zat besi, untuk itu konsumsi secara rutin buah delima untuk menjaga kesehatan dan kekuatan pada rambut.

3. Magnesium

Beralih dari masalah rambut, ternyata dalam buah delima juga mengandung yang namanya Magnesium, lho guys. Magnesium sendiri berguna untuk membantu menghambat peradangan, eksim dan psoriasis.

4. Antioksidan

Selanjutnya ada Kandungan antioksidan yang bisa mambantu mencegah korosi pada jaringan sehingga mengurangi rambut beruban.

5. Vitamin C

Untuk melengkapi asupan vitamin dalam tubuh, buah delima juga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan kolagen serta mendorong pertumbuhan rambut.

6. Zinc

Untuk menghasilkan sebum pada kulit kepala kandungan zinc sangat dibutuhkan, zinc juga mampu mendorong sel kulit kepala dan menghidrasi kulit kepala.

7. Vitamin

Rambut akan menjadi lebih lebat dan kuat dengan kandungan vitamin A dan K pada buah delima yang membantu mendorong pertumbuhan rambut.

Nah itulah tujuh nutrisi yang terkandung dalam buah delima yang mungkin belum kita ketahui. Dimasa pandemi seperti sekarang ini, mengonsumsi buah-buahan menjadi salah satu cara dalam mengantisipasi terpaparnya virus Corona. Semoga bermanfaat!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular