You are here
Home > Kuliner >

10 Mie Ramen Jepang Yang Unik, Bikin Ngiler Nggak?

Mie Ramen Jepang Yang Unik
Bagikan

Mediago.id – Tentu sudah familiar dong dengan mie ramen? Mie ramen, kuliner asli Jepang ternyata memiliki mie ramen aneh Jepang yang rasanya lebih kaya dan dijamin akan bikin ngiler hingga ketagihan. Penasaran ingin melihat seperti apa mie ramen Jepang yang tampilannya aneh, coba cek di bawah ini;

1. Mie Ramen Biru

Mie Ramen Biru
Mie Ramen Biru. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Sekilas dan melihat tampilan mie ramen Jepang berwarna biru bukan aneh, tapi malah unik dan cantik bukan? Warna biru pada mie terbuat dari campuran kol dan rempah-rempah. Bagaimana dengan rasanya? Jangan ditanya, enak dan seger kok!

2. Mie Ramen Stroberi

Mie Ramen Stroberi
Mie Ramen Stroberi. (Gambar: Doc. Food Detik)

Biasanya buah stroberi dijadikan sebagai topping dessert atau hidangan penutup yang rasanya menyegarkan. Namun kali ini, mie ramen Jepang yang dihidangkan dengan potongan ayam yang disiram dengan kuah kaldu ditambah stroberi. Rasanya pasti campur aduk yah! Gurih, asam, dan pastinya segar, semuanya bercampur menjadi satu!

3. Mie Ramen Es Krim

Mie Ramen Es Krim
Mie Ramen Es Krim. (Gambar” Doc. IDN Times)

Dari namanya tentu membuat Anda bingung ya! Bagaimana rasanya jika mie ramen Jepang dihidangkan bersama es krim? Kenyangnya akan pol dan bikin seger dalam satu suapan. Tertarik mencobanya?

4. Mie Ramen dengan Lemon

Mie Ramen dengan Lemon
Mie Ramen dengan Lemon. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Melihat tampilan dari foto di atas, terlihat kesan segar yang akan dirasakan ketika menikmati mie ramen Jepang ini. Kuah mie nya pun berbeda dengan mie ramen lainnya, yaitu kuahnya berwarna gelap.

Baca Juga:  Bahaya! Ini 6 Kandungan Fast Food yang Tak Baik untuk Tubuh

5. Mie Ramen dengan Green Tea

Mie Ramen Green Tea
Mie Ramen Green Tea. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Teh hijau atau biasa disebut green tea bukan hanya dijadidkan sebagai minuman atau hidangan pencuci mulut saja, kini bisa digunakan sebagai campuan kuah mie ramen. Tambahan irisan daging dan telur sebagai pelengkap, warna hijau pada kuah ini seperti kuah dari sayuran biasa!

Baca Juga: Gin Curry, Takoyaki Rasa Kari Jepang Otentik

6. Mie Ramen dengan Kopi

Mie Ramen dengan Kopi
Mie Ramen dengan kuah dari Kopi. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Ada mie ramen Jepang unik selanjutnya adalah mie dengan kopi ini! Mie ramen lengkap dengan toping disiran dengan kuah dari kopi. Cocok banget untuk Anda yang lagi ngantuk dan lapar!

7. Mie Ramen dengan Cokelat

Mie Ramen dengan Cokelat
Mie Ramen dengan Cokelat. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Dengar nama ramen Jepang ini, pasti kaget banget dong! Semua memang tidak ada yang tidak mungkin, termasuk untuk kuliner Jepang ini. Mie yang gurih disiram dengan kuah cokelat akan membuat Anda mendadak bahagia dan stress hilang!

8. Mie Ramen dengan Kuah dari Tomat

Mie Ramen Tomat
Mie Ramen dengan kuah dari Tomat. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Ramen ini menjadi favorit dan banyak disukai masyarakat Jepang. Rasanya yang enak dan mirip-mirip seperti Italia yang identikan dengan keju, ugh sooooo good!

9. Takoyaki Ramen

Ramen dengan Takoyaki
Ramen dengan Takoyaki. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Takoyaki yang dibuat dari gurita dengan bentuk seperti bola ini perpaduan yang pas. Takoyaki dimakan dengan kaldu ramen, rasanya seger banget!

10. Ramen Nanas

Mie Ramen dengan Nanas
Mie Ramen dengan Nanas. (Gambar: Doc. kawaiikakkoiisugoi.com)

Kaldu mie ramen yang dibuat dari nanas dan dicampur garam, rasanya sangat menyatu dan pas banget! Banyak orang Jepang yang sudah mencoba mie ini! Tertarik mencicipi?

Ke-10 mie ramen ini semuanya hanya ada di Jepang, tempat asalnya kuliner mie ini! Jadi jika travel ke Jepang, jangan lupa mampir untuk mencoba sensasi menikmati mie ramen unik ini. Jika disuruh untuk mencoba dan memilih, mana yang buat Anda penasaran?

Baca Juga:  5 Makanan Khas Imlek yang Wajib Disajikan

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top