You are here
Home > Kuliner >

Enak dan Nagih! Ini 5 Jajanan Ala Minimarket Korea

jajanan ala minimarket korea
Bagikan

MediaGo – Jajanan ala minimarket Korea, siapa yang tak mengenalnya? Demam drama Korea memang tidak ada habisnya, sedikit demi sedikit berbagai hal tentang Korea sudah masuk ke Indonesia, lho. Makanan ala Korea menjadi hal yang paling banyak yang bisa ditemukan di Indonesia. Setiap menonton serial drama, tak jarang kita melihat scene membeli makanan ke minimarket. Terkadang malah mereka menjadi pekerja paruh waktu di minimarket. Ada jajanan menarik apa saja ya di minimarket Korea?

1. Susu Pisang

jajanan ala minimarket korea

Susu pisang atau banana uyu bahkan sempat viral pada masanya lho. Botolnya memang berbentuk unik dan khas. Kalau minum susu pisang asli Korea ini rasanya seperti mengunjungi Korea secara langsung! Saat ini susu rasa pisang bisa kamu coba dengan meminum susu produksi dalam negeri, rasanya mirip, kok.

Atau kalau kamu berkesempatan untuk mengunjungi supermarket Korea yang ada di Indonesia, jangan lupa beli jajanan yang satu ini, ya.

2. Samgak-kimbap

jajanan ala minimarket korea

Samgak-kimbap atau terkenal juga dengan sebutan triangle kimbap bentuknya mirip dengan onigiri. Ini merupakan nasi kepal yang biasanya dengan isian daging seperti tuna, ayam atau lainnya. Nasi kepal ini akan dibalut dengan rumput laut yang gurih.

Kamu pasti tahu kalau Korea Selatan memiliki budaya ppali-ppali atau cepat-cepat, terutama di Seoul. Ritme kehidupan yang super cepat ini membuat makanan instan banyak dicari. Samgak-kimbap akan sangat membantu mengisi perut karena bentuknya yang cukup kecil dan mudah dibawa.

3. Mie Instan Cup

jajanan ala minimarket korea

Mie instan tentunya menjadi makanan favorit, tak terkecuali di Korea Selatan. Bahkan mereka punya berbagai olahan mie yang menggugah selera. Selain Samgak-kimbab, makanan satu ini juga cukup sering ditampilkan pada scene drakor.

Baca Juga:  Swiss-Belhotel Serpong Hadirkan Sajian Tradisional yang Menggoda

Mie instan yang ada di minimarket bisa dimakan kapan saja, seperti saat pulang sekolah, pulang kantor atau setelah acara minum-minum.

4. Nasi Instan

jajanan ala minimarket korea

Tak seperti Indonesia, nasi instan di Korea sangat populer. Minimarket di Korea nampaknya didesain agar para pengunjung bisa bersantai di sana. Soalnya, fasilitas yang diberikan cukup lengkap seperti meja kursi, air panas, dan microwave.

Jika memasak mie instan dibutuhkan air panas, untuk nasi instan juga memerlukan microwave. Mereka bisa memakan nasi instan dengan berbagai lauk instan yang disediakan. Tak hanya dimakan saat di supermarket, nasi instan juga dimakan saat mereka di rumah.

5. Hot Bar

jajanan ala minimarket korea

Mungkin yang satu ini cukup unik dan berbeda di Indonesia. Untuk menikmati mie instan cup atau makanan berat lainnya, ada hot bar yang bisa melengkapi. Hot bar adalah makanan siap saji seperti sosis yang dibuat dari daging babi, ayam, sapi, ikan, dan lainnya.

Pengunjung bisa menghangatkan hot bar dengan microwave, kemudian menyantapnya bersama mie instan atau lainnya! Nikmat sekali, ya!

Beberapa snack minimarket Korea sudah bisa ditemukan di Indonesia. Bahkan sekarang sudah banyak minimarket dan supermarket Korea di Indonesia, terutama di ibukota dan sekitarnya yang mengimpor jajanan ini. Kamu sudah pernah coba yang mana saja?


Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top