You are here
Home > Kuliner >

5 Merek Mie Instan Korea yang Sudah Dapat Sertifikat Halal MUI

5 Merek Mie Instan Korea yang Sudah Dapat Sertifikat Halal MUI

Mediago – Kuliner – Tak hanya drama, dan K-POP saja, orang Indonesia kini juga doyan kuliner yang berbau Korea, salah satunya adalah mie instan Korea. Beberapa merek mie instan asal Korea ini ada yang belum mendapat sertifikat halal MUI dan beredar di Indonesia. Tapi, tahukah kamu ada 5 merek mie instan Korea yang sudah mendapatkan label halal dari MUI. Apa saja itu?

Mie instan Korea sudah banyak dijual di minimarket dan supermarket Indonesia. Namun, kita sebagai umat Islam harus lebih selektif lagi ketika ingin membelinya.

Karena tidak sedikit mie asal Korea yang menggunakan campuran minyak yang berasal dari babi di dalamnya sehingga menjadi haram untuk dikonsumsi, khususnya untuk umat Muslim.

Mie Instan atau Ramen Korea

Sederet Mie Instan Korea yang Sudah Berlabel Halal

Jangan khawatir guys, Sekarang sudah banyak kok mie instan Korea yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ada beberapa merek mie instan Korea yang bisa dinikmati tanpa khawatir lagi, penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Samyang

Siapa diantara kalian yang nggak tahu mie instan yang satu ini? Yaps, mie ini sempat populer karena dijadikan konten video challenge makan Samyang dalam porsi besar atau mukbang.

Samyang
Gambar: Doc. steller.co

Samyang dikenal dengan rasanya yang sangat pedas. Varian yang paling populer di Indonesia sendiri adalah Fire Noodle dengan rasa buldak. Tak hanya buldak original saja, namun ada juga yang dikreasikan dengan rasa carbonara, keju, jjajang, dan lainnya.

Mie Instan asal Korea ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Produknya sudah tersebar luas di pasaran Indonesia. Harganya masih cukup terjangkau yakni Rp 20 ribu-an per bungkus.

Baca Juga: 10 Mie Ramen Jepang Yang Unik, Bikin Ngiler Nggak?

2. Shin Ramyun

Shin Ramyun ini bisa jadi andalan kamu yang ingin makan mie instan Korea guys. Mie instan produksi Nong Shim ini sudah terkenal sejak lama kelezatannya. Mie instan tersebut tergolong produk sangat populer dan legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1986 di Korea Selatan.

ShinRamyun

Shin Ramyun adalah tipe mie berkuah dengan kaldu jamur. Rasanya yang gurih dan agak asam pedas, bisa membuat kamu ingin nambah lagi.

Baca Juga:  Tanda-Tanda Kecanduan Makanan Manis yang Wajib Diketahui

Shin Ramyun mudah sekali kamu temukan di minimarket dan supermarket Indonesia. Harganya juga cukup murah yakni Rp 14 ribu-an. Ohya, produk satu ini terdapat dalam 2 varian, ada yang kemasan biasa dan juga yang versi cup.

3. Neoguri

Jika kamu menyukai mie instan dengan kuah kaldu seafood yang begitu gurih, Neoguri ini bisa jadi andalan. Mie instan Korea yang diproduksi oleh Nong Shim tersebut telah banyak tersebar di pasaran Indonesia.

Neoguri
Gambar: Doc. Brilio

Kalau suka mie instan dengan kuah kaldu seafood yang gurih, Neoguri bisa jadi andalan. Mie instan Korea yang diproduksi oleh Nong Shim ini juga sudah banyak tersebar di pasaran Indonesia.

Neoguri sudah mendapatkan sertifikat halal MUI sejak lama. Oleh karenanya akan terasa aman saat dinikmati oleh umat Islam. Tak ada campuran minyak babi di dalamnya, tetapi menggunakan perasa seafood.

Mie instan Korea ini tak sama seperti ramyeon pada umumnya, ukuran mie nya lebih besar dan teksturnya begitu kenyal karena tipe udon. Pasti kamu ketagihan deh!

4. Arirang

Mie instan asal Korea yang telah bersertifikasi halal MUI selanjutnya adalah Arirang. Merek ini juga begitu populer di kalangan pencinta mie instan Korea.

Mie Instan Korea Arirang
Mie Instan Korea Arirang. (Foto: Brilio)

Arirang sendiri banyak tersebar di minimarket dan supermarket terdekat. Kamu bisa menikmati mie instan Arirang dalam beragam rasa.

Perbedaan rasa tersebut bisa diketahui melalui warna kemasan. Seperti Arirang hijau memiliki cita rasa bibim ramyun yang pedas. Kemudian Arirang putih dengan cita rasa kuah kaldu tulang sapi yang gurih, dan masih banyak lagi lainnya. Yuk langsung cobain guys!

5. Korean Claypot Ramyun

Korean Claypot Ramyun juga menjadi daftar terakhir mie instan Korea yang telah bersertifikasi halal dari MUI. Mie instan yang satu ini juga diproduksi oleh Nong Shim Ltd.

Korean Claypot Ramyun

Mie instan Korea ini bisa jadi andalan karena rasanya yang sangat autentik. Sensasinya seperti menyantap mie instan menggunakan clay pot hot-stone ala Korea.

Baca Juga:  Viral Curhatan ARMY Pesan BTS Meal, Bikin Tepok Jidat!

Korean Claypot Ramyun merupakan tipe mie kuah juga, lho. Namun, mie ini lebih enak disajikan dengan kuah yang agak ‘nyemek’ atau tak begitu banyak kuah. Mie instan ini juga hadir dalam dua kemasan, biasa atau cup.

Nah, itulah sederet mie instan Korea yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jadi Mie imana favoritmu?

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top