SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsDianggarkan Rp6,4 Miliar, Jalan Taman Royal Siap Diperbaiki April 2021

Dianggarkan Rp6,4 Miliar, Jalan Taman Royal Siap Diperbaiki April 2021

MediaGo – Kondisi Jalan Boulevard atau Jalan Permata Raya, Perumahan Taman Royal 1 dan 3, Kota Tangerang sangat memprihatinkan. Rusak dan berlubang, sangat membahayakan bagi siapa saja yang melintas. Kondisi ini sudah lama dikeluhkan warga. Akhirnya, keluhan warga kini mulai terjawab. Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan perbaikan terhadap akses jalan Taman Royal ini.

Seperti dikatakan Wakil DPRD Kota Tangerang Turidi Santoso, perbaikan jalan tersebut sudah menjadi priotitas. Pelaksaan pembangunan jalan pintu masuk Royal sampai Jalan Irigasi Sipon Cipondoh akan dianggarkan sebesar Rp6,4 miliar APBD 2021 oleh PUPR bidang Bina Marga Pemerintah Kota Tangerang.

“Pelaksanaannya kemungkinan sekitar April tahun ini. Pembangunanya dilakukan di dua jalur. Menggunakan U-Ditch 60×60, artinya luas jalan akan dicor di titik itu total semuanya 5.304 meter persegi,” ujar Turidi wartakota beberapa waktu lalu.

Baca juga: Segera Dibentuk, JPI Siap Kawal Raperda CSR Di Tangsel

Masih menurutnya, warga sekitar sudah sangat menantikan perbaikan jalan tersebut. Dia bercerita, sejak menjadi Ketua Komisi IV DPRD pada 2016, banyak pengaduan dan desakan yang datang dari warga perumahan Taman Royal dan warga Cipondoh. Mereka mengeluhkan kondisi jalan yang rusak sejak lama.

“Untuk itu, kami telah mengundan sebanyak kurang lebih 33 kali, namun tidak ada perhatian dari pihak pengembang,” ungkap Turidi.

Dilanjutkannya, DPRD Kota Tangerang bersama Dinas Perkim dan Asda 1 Pemerintah Kota Tangerang sudah berkali-kali kunjungan dan mengirimkan surat undangan remi meminta segera pengembang menyerahterimakan surat untuk dijadikan aset Pemerintah Kota untuk dibangun.

Baca juga: Akhirnya, Jakarta Keluar Dari 10 Kota Termacet Di Dunia

Pada Februari 2021, Pemerintah Kota Tangerang akhirnya diputuskan menang gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang terkait PT Cahaya Baru Raya Reality selaku pengembang Taman Royal atas Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) jalan tersebut  Sehingga menjadi kado terindah bagi warga Cipondoh menjelang Hari Ulang Tahun ke-28 Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan April sudah bisa dibangun. Secepatnya jalan dan drainase bisa diselesaikan sesuai harapan,” harapnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular