SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHobi5 Cara Menata Tanaman Hias di Rumah

5 Cara Menata Tanaman Hias di Rumah

MediaGo – Hobi – Menata tanaman hias di rumah sepertinya menjadi hobi dan tren baru di masa pandemi. Banyak postingan di media sosial yang memperlihatkan aktivitas menanam tanaman hias baik untuk pekarangan atau dekorasi interior rumah.

Tips Mudah Menata Tanaman Hias

Namun ternyata, menata tanaman hias di rumah tidaklah gampang. Anda harus memperhatikan jenis dekorasi tanaman hias yang tepat dan sesuai dengan jenis ruangan merupakan salah satu aspek penting. Lantas, bagaimana cara yang tepat menata tanaman hias di rumah? Beikut tipsnya ala IKEA.

1. Dekorasi Meja Belajarmu dengan Tanaman Hias Mini

Berada seharian di meja kerja atau meja belajar di rumah tanpa dekorasi menarik tentu akan menjenuhkan. Tanaman hias dapat menjadi solusi yang tepat untuk memberikan nuansa yang lebih menyegarkan.

Jika space meja belajar atau kerjamu tidak terlalu besar, tidak perlu khawatir! Kamu dapat meletakkan beberapa tanaman hias mini untuk mempercantik mejamu. Salah satu tanaman yang mudah untuk dirawat adalah jenis tanaman succulent atau kaktus mini.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Ini Jadi Trend Saat Pandemi Covid 19

Tanaman hias SUCCULENT 8
Tanaman hias SUCCULENT 8 (Foto: IKEA).

2. Letakkan Jenis Tanaman Tinggi di Ruang Tamu Mini

Di ruang tamu yang terbatas, tanaman hias adalah pilihan terbaik untuk memberi nuansa sejuk dan asri. Tanaman yang tinggi dapat mendominasi suatu ruangan dengan mudah, apalagi jika ditambah pot tanaman berukuran sedang dengan desain yang stylish. Jika tidak menginginkan tanaman tinggi, kamu dapat meletakan tanaman berukuran kecil di stand tanaman atau end table agar terlihat menonjol.

Baca juga: 5 Tanaman Indoor Ini Tidak Mudah Mati. Cocok Untuk Pemula

3. Hias Teras Rumah dengan Jenis Tanaman yang Membutuhkan Cahaya Matahari

Teras yang dipenuhi dengan tanaman akan memberikan nuansa alam yang segar di rumahmu. Agar tetap rapi dan terorganisir, kamu dapat memanfaatkan stand tanaman berwarna netral atau pot tanaman dengan material rotan untuk memajang tanaman favoritmu.

4. Gunakan Tanaman Hias untuk Ciptakan Atmosfer Kamar Mandi yang Segar

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang tepat untuk meletakkan beberapa tanaman hias. Kondisi kamar mandi yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi justru membuat beberapa tanaman hias dapat hidup dan bertumbuh dengan baik di ruangan ini.

Tanaman hias SANDERIANA CURLY 50
Tanaman hias SANDERIANA CURLY 50 (Foto: IKEA).

Salah satunya adalah jenis tanaman Sanderiana Curly yang cocok diletakkan di ruangan yang lembab. Kamu bisa memasangkan dengan vas bunga kesukaanmu. Jika kamu lebih memilih tanaman berukuran besar, kamu dapat menggunakan pot gerabah berukuran sedang atau besar untuk meletakkan tanamanmu di lantai.

Baca juga: 8 Jenis Kaktus Mini Untuk Percantik Ruangan Rumah Anda

Selain tanaman hidup, tanaman hias tiruan juga dapat menjadi pilihan lain untuk membuat atmosfer kamar mandi lebih segar. Tidak perlu ragu lagi, penempatan tanaman hias di kamar mandi dapat membuat penghuni rumah lebih rileks saat menggunakan kamar mandi.

5. Warnai Sudut Ruang Hobi dengan Tanaman Hias Gantung

Agar suasana sudut ruang hobi lebih cozy, kamu bisa menambah dekorasi tanaman gantung. Tempatkan tanaman hias gantung di dekat jendela di mana terdapat tembusan sinar matahari. Selain itu, pilih tirai dan pot gantung berwarna natural yang dapat melengkapi tanaman hias gantung kesukaanmu.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan menata tanaman hias agar suasana rumah menjadi lebih segar. Satu hal yang harus diingat, membuat suasana rumah yang lebih segar, asri, dan alami tidak perlu menggunakan tanaman hias yang mahal.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular