You are here
Home > Kuliner >

Brutus Brutal, Burger Jumbo Dijamin ‘Nendang’

Brutus Brutal Burger
Bagikan

MediaGo – Hamburger atau burger, salah satu hidangan western food yang cukup populer di Tanah Air. Hidangan yang terdiri dari roti isi berbentuk bundar dan diisi beberapa komponen ini memang banyak peminatnya. Tapi, apakah kamu pernah membayangkan menyantap burger dengan ukuran raksasa?

Jika penasaran, kamu sepertinya wajib bertandang ke Atria Hotel & Residences Gading Serpong. Ya, hotel berbintang empat ini, menghadirkan menu burger spesial. Brutus Brutal Burger namanya. Burger ini punya ukuran yang tak biasa, dan lebih banyak memiliki kandungan proteinnya.

“Kenapa namanya Brutus Brutal Burger? Selain besar ukurannya, burger ini juga lebih banyak kandungan proteinnya,” ungkap Michael Titis Kristanto, Sous Chef Atria Hotel & Residences Gading Serpong kepada MediaGo baru-baru ini.

Baca juga: Lummy Bakehouse Kini Hadir Di SMS Gading Serpong

Kandungan protein dalam burger ini berasal dari berbagai bahan dasar. Utamanya adalah patty atau daging cincang dan daging ayam. Ada juga double cheese dan mozzarella, yang diketahui memiliki kandungan protein.

“Semuanya mengandung protein. Terutama daging sapi dan ayam. Keduanya sama-sama protein yang saling ‘berantem’ dalam burger,” tambah Michael.

Untuk patty dalam Brutus Brutal Burger berbeda dari burger pada umumnya. Ini bisa dilihat dari cara pengolahannya, di mana daging sapi cincang di-coating dengan saus barbeque. Sehingga patty dalam burgernya punya cita rasa yang berbeda, apalagi ditambah racikan bumbu rahasia. Rasanya dijamin lebih ‘nendang’.

“Umumnya kan rasa patty pada burger plan. Tapi, kalau Brutus Brutal Burger patty-nya punya cita rasa, karena di-coating dengan saus barbeque. Base-nya memang strong di barbeque,” jelas Michael.

Pembeda lainnya adalah soal penyajian. Biasanya, penyajian burger itu ditumpuk, tapi tidak untuk Brutus Brutal Burger. Burger ini justru disajikan secara open burger yang dibagi menjadi dua bagian.

Baca Juga:  Dukung UMKM Bertahan, Blibli Gelar Festival Nasi Online

“Kita sajikan open burger. Bagian atas burger isinya ada mix green salad, tomat, onion, sama crispy chicken. Kalau bagian bawah burger, ada beef patty, saus tartar, barbeque, lalu lelehan mozzarella cheese,” ujar Michael.

“Dalam penyajiannya juga kita sediakan condiment chili sauce, tartar, extra barbeque sauce dan kentang goreng.”

Baca juga: 5 Cara Makan Bubur, Yang Biasa Sampai Menjadi Fenomenal

Untuk bisa menyantap burger jumbo ini, kamu cukup mengeluarkan kocek Rp150 ribu. Dijamin, kamu pasti akan kenyang menyantap Brutus Brutal Burger. Tertarik?


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top