SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, July 26, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsAmankan Unjuk Rasa Buruh di DPR, Polres Metro Jakarta Barat Siagakan 278...

Amankan Unjuk Rasa Buruh di DPR, Polres Metro Jakarta Barat Siagakan 278 Personel Gabungan

MediaGo – Dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari elemen buruh yang akan dilaksanakan di Gedung DPR MPR RI, Polres Metro Jakarta Barat menyiagakan sebanyak 278 personel gabungan baik Polres, Polsek, dan Polisi Perairan (Polair).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di TL Slipi Jakarta Barat dan apel pimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce. “278 personel gabungan tersebut diterjunkan guna untuk memastikan kelancaran dan keamanan di mana wilayah Jakarta Barat merupakan jalur lintasan,” ujarnya, Rabu, 10/8/2022.

Baca juga: Pengedar 30 Paket Sabu Siap Edar Dibekuk Polsek Metro Taman Sari

Dalam arahannya, Royke megingatkan kembali agar para personel untuk bertindak humanis dan persuasif. Ia juga meminta seluruh personel untuk menaati standar operasional dan ketentuan di internal Polri terkait penggunaan kekuatan dalam tugas kepolisian.

Royce menambahkan, wilayah Polres Metro Jakarta Barat merupakan jalur lintasan dan perbatasan dalam aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan oleh elemen buruh dan mahasiswa. “Kami ingin memastikan untuk kelancaran dan keamanan saat aksi unras ini berlangsung,” ucapnya.

Baca juga: Muncul Wacana Pengaturan Jam Kerja, Sudah Siap Pulang Malam?

Di kesempatan tersebut juga dilakukan Tactical Floor Game (TFG) sebagai bentuk kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa element buruh. Dengan TFG, personel polri dapat mempersiapkan pengamanan yang optimal dalam mengawal jalannya aksi unras yang akan digelar oleh para element buruh

“Dalam aksi unras ini, kami menempatkan personel dibeberapa titik diantaranya, Tl Slipi, TL Timang, Pospol Palmerah, Slipi Jaya, Jl. Brigjen Katamso, Tl Kiapang, Aspol Petamburan, Fly Over Jati Pulo, Fly Over Jati Baru, Dan Kolong Fly Over Slipi,” terang Royce.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular