You are here
Home > Pendidikan >

Puncak Edufair SMA Islam Al Azhar BSD Diisi Sharing Ilmu Pendidikan Luar Negeri

Edufair SMA Islam Al Azhar BSD
Bagikan

MediaGo – Puncak kegiatan Edufair SMA Islam Al Azhar BSD ditutup dengan penuh inspirasi dari Youtuber sekaligus content creator, Gita Savitri.

Edufair yang dilaksanakan guna mengenalkan sejumlah universitas terbaik di Indonesia maupun di luar negeri dan berbagi pengalaman alumni kepada juniornya, sudah menjadi agenda rutin SMA Islam Al Azhar BSD.

Gita Savitri yang bergabung dalam kegiatan webinar Edufair 2021 SMA Islam Al Azhar BSD bersama siswa serta orangtua siswa, memberikan pesan penting kepada seluruh siswa yang ingin menimba ilmu di luar negeri.

“Tidak mudah untuk menyesuaikan diri tinggal dan belajar di negeri orang. Tapi dengan tenang, fokus, dan ketekunan tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap Gita yang pernah menimba ilmu pendidikan di Jerman dalam acara Edufair SMA Islam Al Azhar BSD, Minggu (24/1/2021).

Selain mendapatkan, pengalaman berharga dari Gita Savitri, sejumlah siswa juga berkesempatan bisa meraih beasiswa di perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca juga: 9 Pro-Kontra Belajar Dari Rumah Selama Masa Pandemi

Bermanfaat untuk Siswa

Salah seorang siswa kelas XII SMA Islam Al Azhar, Moreno Muzafar sangat terbantu dengan adanya Edufair. Terlebih, Edufair bisa membantu dirinya yang akan meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Menurut saya Edufair tahun ini sangat baik, dengan mengundang beberapa perguruan tinggi swasta dan negeri yang cukup ternama di Indonesia. Selain itu sekolah juga mengundang para alumni yang sudah menjadi mahasiswa di beberapa PTN dan juga mengundang Gita Savitri yang berbagi cerita tentang pengalaman belajar nya di Jerman,” tutur Moreno.

“Manfaat dari Edufair ini yang pertama, kita sebagai siswa bisa tahu tentang Universitas-universitas yang mungkin saja akan kita tuju kedepannya, yang kedua dengan didatangkannya alumni, kita bisa mendapat gambaran bagaimana cara belajar di jenjang perkuliahan sehingga kita dapat mempersiapkannya secara matang,” tambahnya.

Baca Juga:  SMA Islam Al-Azhar BSD Gelar Edufair Secara Daring dan Hadirkan Youtuber

Apresiasi dari Orangtua

Sementara itu, apresiasi setingginya terhadap kegiatan Edufair diberikan salah seorang orangtua siswa, Dian Widyastuti.

Dian menganggap, Edufair dapat memberikan gambaran kepada siswa untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi guna menuju pendidikan di Universitas.

“Alhamdulillah acaranya bagus, narasumber PTN juga PTS nya memberikan banyak informasi dan jurus jurus jitu untuk mempersiapkan dan menghadapi SNMPTN, UTBK, SBMPTN juga mandiri. Berkat acara ini juga putra-putri kami semakin mantap untuk memilih jurusan dan di Universitas yang diinginkannya,” terang Dian yang juga Ketua Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Siswa (BKOMS) SMA Islam Al Azhar BSD.

Baca juga: Pahami 3 Gaya Belajar Anak Saat Belajar Dari Rumah

Apalagi menurut Dian, sesi bertukar pengalaman dari para alumni juga sangat membantu para siswa agar semangat meraih cita-cita.

“Sesi sharing alumni juga sangat menginspirasi dan membuat semangat putra-putri kami untuk terus berjuang dan belajar menggapai cita-citanya. Terima kasih banyak untuk seluruh panitia Edufair 2020-2021 dan PMPA Lakhar Yayasan Al Azhar BSD,” tandasnya.


Bagikan
Dia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top