You are here
Home > Gaya Hidup > Hobi >

5 Tanaman Indoor Ini Tidak Mudah Mati. Cocok Untuk Pemula!

5 Tanaman Indoor Ini Tidak Mudah Mati. Cocok Untuk Pemula!
Bagikan

Mediago.id – Tanaman indoor bisa menjadi awal untuk Anda memulai hobi berkebun. Hobi berkebun di masa Pandemi Covid-19 saat ini menjadi aktivitas favorit dan trend selama pemberlakukan PSBB. banyak orang yang senang membuat rumah terasa hidup, biasanya salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menambahkan tanaman di dalam rumah. Selain bisa menghidupkan ruangan, tanaman juga dapat mempercantik dekorasi ruang, juga membantu membersihkan udara! Sangat banyak ya manfaat tanaman indoor.

Menanam Tanaman Indoor di Rumah
Ilustrasi Menanam Tanaman Indoor di Rumah. (Gambar: Doc. (PIXABAY/rawpixel)

Akan tetapi, sesuatu yang kerap menjadi masalah adalah, minimnya waktu luang yang bisa digunakan untuk merawat tanaman tersebut. Karena, beberapa tanaman memang membutuhkan perawatan khusus, seperti penyiraman yang rutin, dan membawanya keluar untuk mendapatkan cahaya matahari. Jika tidak merawat secara rutin, biasanya tanaman akan mati karena kering.

Rekomendasi Tanaman Indoor. Katanya Tidak Mudah Mati!

Nah, untuk Anda yang ingin menanam tanaman indoor namun tidak mau ribet dengan perawatan, berikut ini adalah 5 rekomendasi tanaman indoor yang bisa coba Anda pilih karena tidak mudah mati.

String of Pearls

Tanaman Indoor, String of Pearls
Tanaman Indoor, String of Pearls. (Gambar: Doc. Succulents Box)

Tanaman yang satu ini adalah tanaman yang berasal dari Afrika, dia adalah tanaman yang sama sekali tidak manja, karena tidak perlu perawatan yang neko-neko. Memiliki bunga berwarna putih kecil yang cantik ketika mekar, dan menguarkan harum kayu manis, tak lantas membuat tanaman ini makan banyak air. String of Pearls benar-benar dapat mentolerir lingkungan kering.

Peace Lily

Tanaman Indoor, Peace Lily
Tanaman Indoor, Peace Lily di atas Meja. (Gambar: Doc.The Spruce)

Peace Lily adalah tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari, ia bahkan lebih senang dengan ruangan yang minim cahaya. Anda juga tidak perlu melakukan penyiraman setiap hari, waktu paling tepat untuk menyiram tanaman ini adalah, saat daunnya sudah terlihat terkulai.

Baca Juga:  Tips Menghadapi Pesepeda di Jalan Raya

Baca Juga:

Lidah Buaya

Lidah Buaya jelas bukan tanaman asing di Indonesia, Anda bisa dengan mudah menemukan tanaman ini di pekarangan rumah tetangga Anda. Tanaman ini banyak ditanam karena memiliki berbagai manfaat, baik untuk kesehatan kulit maupun rambut.

Tanaman Indoor, Lidah Buaya
Tanaman Indoor, Lidah Buaya. (Gambar: Doc. Pinterest)

Untuk Anda yang tidak ingin repot merawat tanaman, maka lidah buaya bisa menjadi salah satu pilihan, karena Anda hanya perlu menyiram sebanyak 2 kali dalam 1 minggu, dan menaruhnya di ruangan minim cahaya.

Lidah Mertua

Pilihan tanaman indoor berikutnya yang tidak manja adalah lidah mertua. Selain akan mempercantik ruangan Anda, tanaman ini juga akan membantu Anda membersihkan udara. Baiknya tanaman jangan Anda letakan di bawah matahari langsung, dan jangan terlalu sering menyiramnya.

Tanaman Indoor, Lidah Mertua
Tanaman Indoor, Lidah Mertua. (Gambar: Doc. Unsplash)

Lidah mertua adalah tanaman hias yang sangat mudah menyesuaikan diri dengan air, jadi jika sekalinya Anda menyiram namun airnya berlebihan, maka Anda tidak perlu khawatir, dia tetap tidak akan busuk. Dengan karakteristik yang dimiliki oleh tanaman ini, jelas Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu untuk merawatnya

English Ivy

Tanaman yang satu ini adalah tanaman jenis rambat, biasanya tanaman ini akan bisa tumbuh dengan begitu subur di bawah bayangan pohon. Tanaman yang satu ini cocok menjadi pilihan tanaman indoor karena English Ivy cukup sensitif dengan cahaya matahari. Saat di bawah cahaya matahari, dia akan lebih cepat layu.

Tanaman Indoor, English Ivy
Tanaman Indoor, English Ivy. (Gambar: Doc. BHG.Com/Jacob Fox)

Secara perawatannya pun juga cukup mudah, Anda tidak perlu sering menyiramnya, dan tentunya tidak harus setiap hari membawanya keluar masuk rumah untuk membuatnya terkena cahaya matahari.

Baca Juga:  New Carry Pick Up Masih Menjadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

Nah itu dia 5 rekomendasi tanaman indoor yang tidak mudah mati. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa jenis tanaman di atas jika ingin menghias ruangan untuk lebih hidup namun tidak memiliki banyak waktu untuk mengurusnya.

Jadi, pilihan Anda jatuh pada tanaman yang mana?


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top