SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, May 21, 2024
spot_imgspot_img
HomePropertiMall Grand Indonesia Gunakan Sistem Parkir Teknologi Modern

Mall Grand Indonesia Gunakan Sistem Parkir Teknologi Modern

MediaGo – Mall Grand Indonesia resmi menerapkan inovasi teknologi perparkiran baru untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan mempercepat akses masuk-keluar area parkir mall. Inovasi ini merupakan hasil pengembangan perusahaan penyedia layanan dan teknologi perparkiran, PT Centrepark Citra Corpora (CentrePark).

Melalui brand CentrePark, PT Centrepark Citra Corpora diplot sebagai pengelola parkir Mal Grand Indonesia pada November tahun lalu. Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak juga telah dilakukan pada Februari 2022. Dengan begitu, sejak 1 Agustus 2022 CentrePark resmi mengelola area parkir kendaraan di Mall Grand Indonesia.

Baca juga: The Next Kota Kasablanka, Pakuwon Group Hadirkan Pakuwon Residences Bekasi

Adapun area parkir Grand Indonesia yang dikelola CentrePark menampung lebih dari 10.000 unit lot parkir kendaraan dengan lebih dari 70 unit akses keluar masuk parkir. Untuk memastikan seluruh kendaraan pengunjung yang parkir di gedung tersebut aman, pihaknya menurunkan puluhan personil yang bekerja selama 7 hari, 24 jam penuh.

Direktur Utama PT Centrepark Citra Corpora Charles Richard Oentomo mengatakan, transaksi pembayaran parkir dilakukan non tunai (cashless) dengan uang elektronik berbasis kartu uang elektronik seperti Flazz, Brizzi, TapCash, E-Money dan lainnya.

Baca juga: Head In The Clouds Jakarta 2022 Bakal Digelar Di PIK 2, Catat Tanggalnya

Tidak hanya cara bayar cashless, area parkir Grand Indonesia juga contactless berkat teknologi parkir paling mutakhir di kelasnya, satu di antaranya 100% ticketless. Pemilik kendaraan akan mendapatkan bukti atau karcis parkir berupa  e-struk.

Menurut Direktur Operasional CentrePark Adriatik Harisnanda, kualitas sebuah mal salah satunya dapat diukur dari pelayanan dan fasilitas lahan parkir kendaraan. Tidak hanya pengaturan layout parkir yang baik, namun juga layanan cepat tanggap dan ramah kepada seluruh konsumen. Mal semestinya memiliki fungsi lain dari sekadar buying, yaitu pengalaman sejak customer masuk ke gedung mal.

Baca juga: Jakarta International Stadium, Dari Era Foke Hingga Diresmikan Anies

“Dalam rangka menciptakan excellent journey untuk para customer, kami harus create teknologi parkir senyaman dan seefisien mungkin dengan tetap memikirkan aspek keamanannya. Salah satu konsentrasi kami adalah mendigitalisasi bisnis parkir mulai dari alat, sistem sampai cara bayar parkir. Kami memberikan edukasi kepada semua komponen agar bisa berdampingan dengan teknologi,” tambah Adri.

“Sistem tersebut mempermudah keterbukaan data sehingga company kami sangat taat terhadap aturan perpajakan dan taat terhadap ketentuan perundangan yang berlaku. Terobosan-terobosan teknologi yang kami gagas juga berdampak pada efisiensi di lapangan agar tercapai titik kesejahteraan kedua belah pihak,” ujar Charles.

Baca juga: Cara Dan Syarat Ikut Upacara 17 Agustus Di Istana Negara

Itulah sebabnya, pengelolaan parkir menjadi satu di antara sejumlah faktor baik buruknya fasilitas sebuah mal. “Konsumen akan melihat dari sisi pelayanan, ramah tidak, cepat tanggap tidak, selain keamanan tentunya. Hal itu akan menciptakan persepsi mereka terhadap sebuah mal, apalagi untuk mal grade A,” jelasnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular