SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 17, 2024
spot_imgspot_img
HomePropertiPakai Metode Deep Well Injection, Synthesis Homes Tawarkan Hunian Bebas Banjir

Pakai Metode Deep Well Injection, Synthesis Homes Tawarkan Hunian Bebas Banjir

MediaGo – Metode deep well injection yang diterapkan hunian modern Synthesis Homes diklaim akan bebas banjir dan juga menjamin ketersediaan air ketika datang musim kemarau.

Bencana alam, seperti banjir, memang bukan kehendak kita, tapi kita bisa mencegah terkena dampaknya sehingga hidup lebih nyaman. Tentu sangat penting adalah saat menentukan tempat tinggal, sebaiknya memilih lokasi dan lingkungan hunian yang bebas banjir.

Oleh karena itu, sangat penting bagi konsumen yang sedang mencari rumah untuk mengetahui apakah klaster hunian yang diinginkan memiliki manajemen pengendalian yang baik. Hal itu dikatakan Andreas Pangaribuan, Property Investment Advisor Synthesis Development.

Baca juga: Synthesis Homes Tawarkan Fully-Furnished Smart Home

Andreas menjelaskan, selain kawasannya sendiri sudah bebas banjir, perumahan juga harus memiliki sistem manajemen pengendalian air untuk mencegah banjir. “Kami memiliki kolam resapan dan sumur resapan untuk pembuangan air dengan metode deep well injection,” jelasnya.

“Ketika hujan datang dengan intensitas tinggi, air akan ditampung di sumur-sumur resapan. Dan jika air di sumur penuh maka akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah sehingga tidak menggenang di permukaan,” tambah Andreas.

Keunggulan Metode Deep Well Injection 

Keunggulan dari metode deep well injection ini tidak hanya untuk mencegah banjir, tapi juga untuk menjamin ketersediaan air ketika datang musim kemarau. Deep well injection hanyalah salah satu bentuk kepedulian dari Synthesis Homes pada environmental sustainability.

Selain itu, Synthesis Homes juga mendedikasikan sebagian besar areanya untuk ruang terbuka hijau. Selain taman di depan tiap-tiap unit, Synthesis Homes menyediakan empat taman tematik untuk berbagai aktivitas bersama keluarga, yaitu Green Park, Edu Park, Sport Park, dan Fun Park.

Hunian Smart Home di Tangsel

Konsep hunian smart home dari Synthesis Homes
Konsep hunian smart home dari Synthesis Homes di Tangsel.

Lebih lanjut Andreas mengklaim, Synthesis Homes adalah hunian pertama di Tangerang Selatan (Tangsel) yang menerapkan konsep smart home. Penghuni hanya menggunakan satu aplikasi di smartphone untuk mengontrol operasional rumah.

Penghuni bisa mengontrol dua unit CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button untuk melaporkan masalah keamanan. “Tentu semua itu didukung dengan jaringan fiber optic dengan kecepatan transmisi optimal dan bebas hambatan,” terang Andreas. 

Baca juga: Wajib Tahu! 5 Benda Ini Tidak Boleh Ditaruh Di Kamar Mandi

Dengan dukungan jaringan internet yang optimal ini tentu aktivitas work from home (WFH) pun akan menjadi lebih lancar dan nyaman. Selain itu, teknologi smart home juga membuat penggunaan energi menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan.

Untuk fasilitas keamanan, Synthesis Homes menerapkan sistem keamanan 24 jam dengan adanya gate system serta pantauan CCTV dan panic button di masing-masing unit. Tersedia berbagai tipe unit, seperti Tipe Andesit (6 x 15 meter), Tipe Paras (6 x 10 meter), Tipe Candi A (6 x 12 meter), dan Tipe Candi B (6 x 12,5 meter).

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular