SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeTekno5 Aplikasi Antivirus Terbaik dan Gratis untuk Android

5 Aplikasi Antivirus Terbaik dan Gratis untuk Android

MediaGo – Dunia digital yang semakin hari semakin berkembang, membuat banyak produsen smartphone di belahan dunia menciptakan terobosan baru. Dengan kemajuan tersebut ternyata mengundang berbagai Kejahatan Cyber yang dipancing melalui virus yang mereka ciptakan sendiri.

Salah satu upaya untuk mencegah peretasan itu terjadi adalah dengan menggunakan antivirus. Jika kalian tidak memakai salah satu aplikasi antivirus terbaik di smartphone, maka ponsel pintar kalian berisiko terkena infeksi virus dari aplikasi yang rusak ataupun jenis malware lainnya.

Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2021

Jika kamu bingung memilih aplikasi antivirus terbaik mana yang menjadi rekomendasi di tahun 2021 ini, maka akan kami siapkan daftar lengkapnya. Karena mengingat di toko aplikasi Google Play sendiri terdapat banyak aplikasi antivirus yang belum tentu aman dan mampu melawan malware-malware jahat yang hendak mencuri data pribadi di HP kalian.

Dari sekian banyak antivirus yang tersedia, berikut lima aplikasi antivirus terbaik gratis yang kami rekomendasikan untuk mengamankan smartphone kalian dari para hacker.

1. Avast Antivirus – Scan & Remove Virus, Cleaner

Avast Antivirus adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk android dengan fitur yang lengkap didalamnya. Antivirus ini juga memberikan pengamanan yang sangat ekstra, mulai dari perlindungan privasi serta pengoptimal sistem dan mampu melakukan blacklist virus yang dapat disesuaikan dengan keinginan kalian.

Aplikasi yang sudah di install lebih dari 100 juta pengguna ini menawarkan perlindungan malware yang sangat bagus, banyak hal yang dapat melindungi aktivitas kalian agar terhindar dari malware yang ingin menyadap gadget kalian melalui latar belakang hingga akhirnya terjadi kebocoran data.

2. 360 Total Security

Aplikasi antivirus yang satu ini memberikan banyak fitur menarik seperti apps lock, performance booster, system cleaner, anti-theft, photo locker, hingga WiFi scanner secara gratis. Antivirus terbaik android ini sampai sekarang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone di belahan dunia.

Mereka lebih sering menggunakan aplikasi ini agar selalu terproteksi dengan baik dan terhindar dari penyadapan dari orang-orang jahat yang tidak bertanggung jawab. Hal ini akan menjaga privasi mereka dengan sangat mudah dan aman.

Aplikasi antivirus android
Aplikasi antivirus untuk Android.

3. Google Play Protect

Google Play Protect sudah terinstal di dalam setiap perangkat Android yang terdapat Google Play, dan akan bekerja dengan sangat baik jika dioptimalkan dengan benar. Agar mendapatkan performa yang maksimal, maka kami sarankan agar mengunduh antivirus lain untuk perlindungan malware yang lebih optimal.

Fitur terbaik yang diberikan Google Play Protect adalah pihak Google akan secara otomatis menonaktifkan aplikasi berbahaya dari jarak jauh jika kondisi antivirus tetap menyala dan dan tidak dimatikan secara manual. Sangat canggih dan keren bukan?

4. Kaspersky Mobile Antivirus

Aplikasi antivirus terbaik untuk android berikutnya adalah Kaspersky Mobile Antivirus. Antivirus ini juga dikenal sebagai Kaspersky Internet Security dan sangat cocok untuk kamu instal di smartphone kesayangan.

Antivirus ini menawarkan perlindungan malware yang hampir sempurna, dampak sistem kecil, dan terdapat fitur pemblokir panggilan yang berfungsi dengan baik.

Kamu bisa dapatkan aplikasi inj dengan gratis dan tanpa iklan. Namun Kaspersky sendiri memiliki kekurangan yang mungkin sedikit mengganggu, yakni banyak notifikasi iklan. Namun bisa kalian atasi dengan melakukan upgrade ke paket berbayar.

Pengguna gratis akan tetap mendapatkan pemfilteran panggilan dengan dukungan Android Wear. Antivirus ini juga dilengkapi sensor anti-theft yang sangat baik namun harus kamu atur secara manual.

5. McAfee Mobile Security

McAfee menghadirkan banyak fitur yang sangat berguna seperti pada aplikasi Avast Security. Perlindungan malware dari aplikasi McAfee ini bisa dibilang cukup baik dan kerennya lagi terdapat juga fitur Guest yang berguna agar memungkinkan orang lain menggunakan ponsel kalian dengan aman dalam waktu yang singkat.

Kamu akan mendapatkan beberapa fitur bagus ini secara gratis dari McAfee Mobile Security seperti fitur anti-theft, fitur pelacak penggunaan aplikasi, dan yang terakhir adalah WiFi scanner.

Itulah lima aplikasi antivirus android terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Kelima Antivirus ini tentu saja sangat berguna untuk melindungi smartphone kalian dari kejahatan para peretas melalui malware mereka tebar.

Mana aplikasi yang sedang kalian gunakan sekarang?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular