Sunday, November 27, 2022
HomeTravel5 Tips Mudah Liburan Akhir Tahun Bersama Sekeluarga

5 Tips Mudah Liburan Akhir Tahun Bersama Sekeluarga

MediaGo – Masyarakat Indonesia gemar berwisata berkelompok. Hal tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan kerabat hingga ciptakan memori baru yang indah dan seru. Namun, bagi orang tua, tentunya merencanakan liburan akhir tahun keluarga tidaklah mudah.

Akhir tahun menjadi momen yang pas untuk mewujudkan rencana liburan akhir tahun bersama keluarga tercinta. Telebih saat ini sudah memasuki bulan November, di mana rencana liburan sudah harus disiapkan agar semuanya berjalan lancar.

Baca juga: Dibuka Akhir Pekan, Ini Cara Pesan Tiket Museum Bank Indonesia

Lantas, apa yang perlu disiapkan agar rencana liburan akhir tahun bersama keluarga sesuai keinginan, imak kiat mudah ala tiket.com berikut ini:

1. Riset dan persiapkan segala macam dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari paspor dan visa untuk keberangkatan ke luar negeri, hingga kartu identitas seperti KTP dan SIM untuk perjalanan domestik.

2. Susun rencana perjalanan yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. tiket To-Do punya banyak pilihan sebagai salah satu itinerary liburan mulai dari Madame Tussauds Singapore, Singapore Safari Night, Universal Studios Singapore dan Tokyo, LEGOLAND Malaysia, Genting SkyWorld Theme Park, Bangkok: Mahanakhon SkyWalk, Lotte World Theme Park Seoul, Studio Ghibli Museum di Tokyo, hingga Asakusa Temple.

Baca juga: Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Langsung ke 40 Kota Tujuan

3. Mencegah lebih baik daripada mengobati! Perhatikan musim dan sesuaikan pakaian dengan musim di negara tujuan. Persiapkan obat-obatan, vitamin, hingga perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan selama berwisata, serta asuransi perjalanan untuk menjadikan pengalaman wisata semakin nyaman dan aman.

4. Jika destinasi pilihan hanya dapat dicapai dengan pesawat, maka bijaklah dalam mengatur waktu, mulai dari pembelian tiket agar dapat duduk berdampingan, hingga jam tiba di bandara untuk tidak tergesa-gesa mengikuti semua prosedur sebelum terbang.

5. Siapkan uang saku yang cukup dan pastikan bank penerbit kartu kredit menerima informasi jadwal dan destinasi perjalanan agar transaksi untuk konsumsi dan belanja dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Kekinian di Jawa Timur yang Wajib Kamu Jelajahi

Entrepreneur, Singer, dan Brand Ambassador tiket.com Raisa dalam keterangannya saat virtual press conference tiket.com berbagi tips yang ia lakukan ketika berwisata bersama keluarga tercinta dan buah hati.

“Aku sudah merencanakan budget liburan jauh-jauh hari dengan turut memperhatikan keinginan semua anggota keluarga yang berwisata. Alokasi budget terbesar pun biasanya untuk kenyamanan hotel atau akomodasi dan jajan kuliner. Selain itu, aku juga pastikan bahwa ada satu hari spesial di mana kami semua akan fokus pada hiburan dan atraksi untuk anak,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular