SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, July 12, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravelSimak Tips Liburan Akhir Pekan Express di Singapura

Simak Tips Liburan Akhir Pekan Express di Singapura

MediaGo – Singapura menjadi salah satu negara yang telah membuka perbatasan kunjungan luar negeri, sejak tanggal 1 April 2022. Semenjak itu, turis Indonesia pun mulai melirik mengunjungi Singapura untuk berlibur sejenak.

Karena jaraknya yang cukup dekat, maka Singapura pun dirasa tepat untuk isi weekend getaway para turis dari Indonesia. Dengan menyimpan berbagai atraksi wisata menarik untuk turis dari segala umur, tiket.com bagikan kiat seru berwisata express di Singapura, baik bersama pasangan, sahabat, maupun keluarga.

Baca juga: Menjelajah Destinasi Wisata di Kuala Lumpur Malaysia

Mengunjungi Singapura nyaman untuk dilakukan dengan durasi singkat seperti di akhir pekan ataupun tanggal terjepit hari libur nasional. Simak tips yang dirangkum oleh tiket.com agar liburan ke Singapura semakin berkualitas dan tak terlupakan:

1. Kuliner Khas Lokal Singapura

destinasi kuliner ikonik di Singapura seperti Liao Fan Hawker Chan.
destinasi kuliner ikonik di Singapura seperti Liao Fan Hawker Chan.

Sungguh mudah menemukan surga kuliner di Singapura. Ajak sahabat atau pasangan untuk eksplor berbagai destinasi kuliner ikonik, seperti Liao Fan Hawker Chan yang menyuguhkan Chicken Rice mahakarya Chef pemenang berbagai penghargaan kuliner prestisius, kenikmatannya sudah diakui di level dunia dengan memegang predikat The World’s First Hawker Awarded One Michelin Star.

Baca juga: Balutan Alam Hutan Pinus dan Kabut Pagi di Bobocabin Coban Rondo

Jangan lupa bersantap menu lengkap di Hajjah Maimunah yang menghadirkan cita rasa khas Melayu. Bagi pecinta ice cream jangan lewatkan One Dollar Ice Cream yang tersohor. Meski kini harganya sudah tidak 1 SGD, ice cream lembut dibalut roti tawar ini sungguh nikmat terutama setelah menjelajah berbagai pusat perbelanjaan di kawasan Orchard Road.

2. Eksplor Ragam Destinasi Seru

Fort Canning Park Singapura. 1
Fort Canning Park Singapura.

Ciptakan memori baru dengan melakukan berbagai kegiatan yang telah dirindukan, misalnya habiskan waktu di Fort Canning Park yang terdiri dari sembilan taman dengan cerita sejarah, tempat ini juga kayak dijadikan area foto karena penampilannya yang instagramable. Chinatown untuk jelajahi kuil tradisional dan bersantai di berbagai bar trendi.

Baca juga: Rekomendasi 4 Tempat Kuliner Legendaris Nan Kaya Sejarah di Indonesia

Penuhi hasrat berbelanja di Orchard Road dan bawa pulang beragam oleh – oleh di Little India di Serangoon Road. Satu yang tak boleh dilewatkan, kunjungi Madame Tussauds Singapore, untuk berpose dengan selebriti papan atas, musisi legendaris, dan tokoh politik kelas dunia. 

3. Istirahat Hotel Terkemuka

Ramada by Wyndham Singapore hotel ternama di Singapura.
Ramada by Wyndham Singapore, hotel ternama di Singapura.

Setelah menjelajahi Singapura, tentu perlu beristirahat di hotel yang nyaman. Salah satu rekomendasi hotel yang nyaman untuk istirahat lelap tetapi memiliki ragam fasilitas unik adalah Days Hotel & Ramada by Wyndham Singapore at Zhongshan Park yang berlokasi di Beach Road dengan jarak 5 menit berjalan kaki dari pusat perbelanjaan Zhongshan Mall.

Fasilitas seperti akses langsung ke shopping mall hingga transportasi gratis ke Novena MRT Station pun disiapkan demi kenyamanan tamu menginap. Hotel ini telah memiliki label Tiket Clean sehingga tidak perlu ragu dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh hotel.

Baca juga: 5 Hidden Gem yang Patut Dikunjungi, Mudah Dijangkau Mobil

Public Relation Sr. Manager tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan, masyarakat telah menyimpan kerinduan yang memuncak untuk bisa melancong ke mancanegara, termasuk Singapura yang saat ini menjadi salah satu destinasi favorit.

Antusiasme ini turut mendorong pertumbuhan yang signifikan bagi tiket.com di 2022 untuk tingkat transaksi berbagai produk liburan ke mancanegara mulai dari transportasi, akomodasi hingga atraksi wisata. Hal ini sekaligus menjadi bukti besarnya antusiasme masyarakat untuk kembali explore berbagai destinasi wisata internasional.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular