SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupFashionFashion Cottagecore, Tampil Feminim Ala Gadis Pedesaan

Fashion Cottagecore, Tampil Feminim Ala Gadis Pedesaan

MEDIAGO – Apakah kamu sedang mencari referensi gaya fashion yang simpel tapi unik? Jika iya, mungkin kamu bisa mencoba salah satu alternatif gaya berpakaian dengan konsep cottagecore. Dilansir dari laman The Vou, konsep fashion cottagecore ini berangkat dari gerakan menjalani gaya hidup pedesaan yang sederhana.

Kira-kira, seperti apa sih konsep fashion cottagecore ini? Untuk informasi lebih lanjut, yuk langsung aja cek di bawah ini!

Baca juga: Tips Outfit Cewek Kue ala Brand Lokal Agni, Cocok Buat Main dan Ngantor

Mengenal Fashion Cottagecore

Berdasarkan laman Teen Vogue, gaya hidup pedesaan ini muncul pada tahun 1970-an di negara bagian barat. Di mana masyarakatnya memiliki kehidupan sederhana dengan perkebunan dan peternakan yang ada di dekat rumah. Oleh sebab itu, gaya hidup pedesaan ini digambarkan sebagai kehidupan yang tenang dan damai.

Dengan kehidupan yang tenang dan damai ini, banyak orang mendambakan suasana seperti itu. Maka dari itu, tak heran apabila gaya busana cottagecore bisa diterapkan saat sedang piknik atau hanya sekadar ingin menikmati hari dengan duduk santai di rumput taman.

Baca juga: Konsep Sustainable Fashion, Tren Baru Bisnis Fashion Jangka Panjang

Item Fashion untuk Tampil dengan Gaya Cottagecore

Biasanya, dilansir dari The Vou, fashion cottagecore ini cenderung lebih feminim. Akan tetapi, tetap ada nuansa modern. Kemudian, fashion ini juga lebih mengutamakan kepraktisan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

Kira-kira, apa saja item fashion yang diperlukan untuk tampil cottagecore? Berikut Mediago bagikan beberapa item fashion yang bisa kamu coba.

1. Flowy Dress

Ilustrasi item fashion cottagecore flowy dress. (Sumber: Reborn Media Project)
Ilustrasi flowy dress.

Bagi kamu yang ingin tampil cottagecore, flowy dress menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki. Flowy dress menjadi busana yang cocok untuk tampil lebih feminim. Modelnya yang tidak ketat membuat kamu memiliki ruang gerak yang lebih leluasa dalam beraktivitas.

Baca juga: 4 Warna Gaun Pengantin yang Bagus dan Trendy

2. Floral prints

Ilustrasi gaya fashion cottagecore ala pedesaan. (Sumber: Pinterest)
Ilustrasi floral dress prints.

Umumnya, floral atau fruity prints ini juga menjadi salah satu ciri gaya fashion cottagecore. Sebab, tanaman atau buah-buahan tersebut dianggap sebagai bagian dari kehidupan alam bebas yang tenang dan asri.

Baca juga: 5 Style Anak Kuliah yang Fashionable Untuk Wanita

3. Knit Outwear

Ilustrasi item fashion cottagecore berupa knit outwear. (Sumber: The Mood Guide)
Ilustrasi knit outwear.

Selain itu, para wanita pedesaan kala itu juga sering menggunakan cardigan berbahan rajut. Menariknya, cardigan ini dibuat sendiri oleh tangan mereka. Sebab, kebanyakan perempuan di desa sangat pintar merajut pada saat itu.

Baca juga: Knitwear Kembali Jadi Trend Fashion, Nona Hadirkan Koleksi Happy Go Knits


Gaya busana cottagecore ini memang cenderung lebih feminim, namun tetap ada nuansa modern. Konsep fashion ini lebih mengutamakan kepraktisan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Inilah yang membuat konsep busana cottagecore masih tetap dicintai, tanpa terkikis oleh waktu karena modelnya timeless.

Gimana? Kamu tertarik untuk menerapkan gaya fashion ala gadis pedesaan ini? Yuk, langsung aja berikan komentarmu di bawah ini!

Baca juga: 5 Tips Gaya Berpakaian Minimalis yang Stylish

Baca juga: 8 Item Fashion Minimalis yang Wajib Dimiliki!

Baca juga: Brand Fashion Asal Bandung Calla the Label Incar Pasar Jepang

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular