You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Telah Dikonfirmasi, BTS Siap Hadiri Acara The Fact Music Awards 2021

The Fact Music Awards 2021

Sudah menjadi rahasia umum bahwa BTS hingga saat ini berhasil mencetak deretan prestasi bahkan hingga ke luar negeri dalam berbagai macam acara penghargaan. Terkait dengan acara penghargaan musik, baru-baru ini panitia The Fact Music Awards 2021 mengumumkan bahwa BTS akan menghadiri acara tersebut. 

BTS di acara The Fact Music Awards 2021

The Fact Music Awards 2021
BTS di acara The Fact Music Awards 2019. (Gambar: http://kpopmap.com)

Melansir penjelasan dari laman Wow Keren, pada Rabu (18/8), panitia penyelenggara The Fact Music Awards 2021 mengumumkan bahwa BTS (Bangtan Boys) akan menghadiri acara ini. Hal ini tentunya disambut dengan sangat antusias oleh penggemar mereka, ARMY.

“BTS telah mengkonfirmasi kehadiran mereka di The Fact Music Awards 2021, yang akan berlangsung sebagai acara ‘ontact’ pada 2 Oktober,” ujar panitia penyelenggara The Fact Music Awards 2021.

Sejauh ini, BTS telah memenangkan tiga Daesang berturut-turut di The Fact Music Awards 2021 sejak upacara offline-nya diresmikan pada tahun 2019. Grup beranggotakan tujuh orang ini diharapkan kembali menyabet Daesang, terutama setelah lagu “Butter” dan “Permission to Dance” mereka sukses besar.

Penggemar juga mengantisipasi penampilan spesial seperti apa yang akan dihadirkan oleh BTS dalam pagelaran The Fact Music Awards 2021 nanti. Karena sebelumnya BTS membagikan serangkaian pertunjukan berkualitas, seperti film, bukan penampilan lagu.

Sementara itu, penghargaan tahun ini akan ditentukan melalui gabungan data objektif, seperti penjualan album dan hasil digital lagu, serta analisis dari panel juri. Beberapa penghargaan juga akan diputuskan berdasarkan dukungan dan partisipasi penggemar, baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.

Pihak penyelenggara juga menyatakan tekadnya untuk menggelar ajang penghargaan yang dapat dinikmati dengan menyenangkan meski bersifat online. Karena itulah mereka akan menggunakan metode mutakhir dan mempersiapkannya dengan baik. The Fact Music Awards 2021 sendiri akan digelar pada 2 Oktober mendatang.

Baca Juga:  Lisa BLACKPINK Pamer Poster Debut Solo di Instagram

Kilas balik Daesang pertama BTS di MMA 2016

The Fact Music Awards 2021
Daesang pertama BTS. (Gambar: http://tribunnews.com)

Dalam ajang penghargaan Melon Music Awards (MMA) 2016 lalu, BTS (Bangtan Boys) memenangkan penghargaan Daesang (Grand Prize) pertama mereka. Momen indah tersebut kembali dikenang oleh boy grup beranggotakan 7 orang itu dalam wawancara yang disiarkan baru-baru ini.

Daesang pertama tersebut dimenangkan BTS berkat album “The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever” yang memenangkan “Album of the Year”. Album ini juga merupakan penutup dari trilogi “The Most Beautiful Moment in Life”.

BTS baru-baru ini menjadi bintang tamu di video dengan Vanity Fair, di mana mereka melihat kembali hal-hal penting dalam karir mereka. Satu momen yang dikenang oleh Jin, Suga, Rm, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini adalah momen acara penghargaan dari MMA 2016.

Ketika melihat kembali momen ini, para member tidak percaya bahwa sudah 4 tahun sejak mereka memenangkan Daesang pertama. Jimin BTS pun akhirnya mulai berbagi cerita bahwa penghargaan ini sangat berarti bagi ketujuh member BTS tersebut

Bagi Jimin, penghargaan Daesang ini menunjukkan bahwa orang menyukai seluruh album mereka dan bukan hanya satu lagu. “Itu sangat bermakna. Fakta bahwa tidak hanya satu lagu, bahwa mereka menyukai seluruh album yang kami persiapkan dengan kerja keras,” ucapnya.

Tak hanya sampai disitu saja, dilanjutkan dengan ungkapan perasaan dari J-Hope yang menyebutkan bahwa memenangkan “Album of the Year” adalah suatu kehormatan yang luar biasa bagi mereka dan bahwa penghargaan ini adalah yang paling berarti bagi mereka pada saat itu karena mereka bekerja sangat keras untuk “The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever”.

“Kami bekerja sangat keras dalam membuat album itu. Tentu saja, setiap penghargaan adalah suatu kehormatan besar, tapi menerima penghargaan Album of the Year sangat bermakna,” kata pemilik nama lengkap Jung Hoseok itu.

Baca Juga:  Viral Curhatan ARMY Pesan BTS Meal, Bikin Tepok Jidat!

Terakhir, Jin menutup cerita Daesang pertama mereka dengan mengungkapkan bagaimana mereka terkejut ketika memenangkan penghargaan itu. “Kami bahkan tidak tahu bahwa kami akan menang,” ungkap penyanyi kelahiran 1992 tersebut.

Kemudian pada ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 tahun lalu, BTS juga berhasil menyapu bersih keempat kategori penghargaan bergengsi yaitu Daesang Awards sebagai Artist of the Year, Album of the Year (“Map of the Soul:7”), Song of the Year (Dynamite), serta Worldwide Icon of the Year.

Baca juga: BTS Beberkan Perasaan Hingga Harapan Mereka dalam Wawancara Khusus Ini

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top