You are here
Home > Kesehatan >

Ini 5 Manfaat Senam Lantai, Simple Tapi Menyenangkan Lho!

manfaat senam lantai

MediaGo – Beberapa orang masih banyak yang tak tahu manfaat senam lantai. Padahal senam lantai punya manfaat yang cukup banyak. Sebagai informasi, senam lantai merupakan olahraga yang cukup familiar dan sering dilakukan banyak orang. Bahkan, sejak sekolah dasar, kita sudah diajarkan olahraga ini. Olahraga ini terlihat cukup sepele dan masih banyak yang malas untuk melakukan olahraga yang satu ini.

Ternyata olahraga senam lantai memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh, lho! Rasa malas itu harus segera kamu singkirkan dan tentunya kamu akan ketagihan kalau sudah mencoba jenis workout yang satu ini. Nah, biar kamu lebih semangat olahraga lagi, yuk simak beberapa manfaat dari senam lantai untuk kesehatan tubuh. Check this out!

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat yang pertama ketika kamu melakukan olahraga adalah daya tahan tubuh kamu akan meningkat. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah senam lantai.

Tidak hanya itu, senam lantai juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh terhindar dari penyakit. Kalian bisa lakukan senam lantai secara rutin dengan menonton tutorial di YouTube atau mengikuti kelas online.

2. Meningkatkan Fleksibilitas

manfaat senam lantai

Selain dapat terhindar dari penyakit, olahraga senam lantai juga dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh, lho. Jika kamu melakukannya secara rutin maka otot tubuh kamu akan menjadi lebih kencang, serta dapat membuat tubuh menjadi lebih mudah dan fleksibel jika ingin melakukan olahraga lain. Sebelum memulainya, sebaiknya kalian lakukan pemanasan ya!

3. Menurunkan Berat Badan

Ternyata olahraga senam lantai juga dapat menurunkan berat badan, lho. Bagi kamu yang sedang menjalani program diet atau penurunan berat badan, olahraga senam lantai bisa jadi salah satu olahraga penyeimbang yang dapat kamu lakukan selain defisit kalori. Dengan melakukan olahraga ini, maka akan membantu tubuh kamu membakar lebih banyak kalori dan berat badan bisa turun.

Baca Juga:  5 Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan Tubuh

4. Memperbaiki Postur Tubuh

manfaat senam lantai

Manfaat yang keempat adalah dapat memperbaiki postur tubuh. Nah, jika kalian memiliki permasalahan badan bungkuk atau lainnya, dengan rutin melakukan olahraga senam lantai akan membuat tubuh kalian lebih kuat dan dapat memperbaiki postur tubuh yang lebih baik. Tidak hanya itu, senam lantai juga mampu meningkatkan keseimbangan tubuh dan kekuatan tubuh.

5. Baik untuk Kesehatan Tulang

Olahraga senam lantai juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, lho. Dengan bertambahnya usia, maka kekuatan tulang juga dapat menurun, sehingga kalian dapat melakukan olahraga ini agar dapat meminimalisir sakit sendi atau cedera.

Dari beberapa manfaat senam lantai tersebut, melakukan olahraga yang rutin dapat bermanfaat baik bagi tubuh kamu ya. Oleh karena itu, olahraga senam lantai bisa jadi pilihan kamu. Stay healthy!

Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top