SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan7 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan, Terbukti Ampuh!

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan, Terbukti Ampuh!

Mediago.idKesehatan – Mau tahu apa saja cara alami menghilangkan bau badan? Bau badan biasanya muncul ketika seseorang banyak mengeluarkan keringat. Masalah seperti ini tidak bisa dianggap remeh karena dapat menghambat segala aktivitasmu. Selain dapat menghilangkan rasa percaya diri, bau badan yang sangat menyengat juga bisa membuat orang disekitar menjadi tidak nyaman.

Bau badan ini terjadi karena keringat yang terlalu lama menempel di kulit sehingga menyebabkan bakteri dengan mudah berkembang biak dan timbullah bau tidak sedap. Jangan dulu berkecil hati, masalah bau badan tersebut sangat mudah sekali untuk diatasi, kok!

Bau Badan buat Orang Sekitar Tidak Nyaman
Bau Badan buat Orang Sekitar Tidak Nyaman. (Gambar: Doc. Okadoc)

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Berikut ini beberapa cara alami menghilangkan bau badan yang terbukti ampuh! Jadi kamu gak perlu khawatir lagi untuk kumpul bareng temen karena bau tidak sedap yang begitu menyengat.

1. Mandi Setidaknya Dua kali Sehari

Mandi 2 Kali Sehari

Beraktivitas seharian dibawah terik matahari akan membuat tubuh kamu mengeluarkan banyak keringat. Jika tidak langsung dibersihkan, maka bakteri penyebab bau badan akan berkembang dan membuat tubuhmu akan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Nah, untuk menghindari semua itu sebaiknya kamu mandi dua kali sehari agar tubuh selalu bersih dan terbebas dari bau badan ya guys.

Baca Juga: 5 Selebriti Dunia Yang Menolak Vaksin Covid-19

2. Gunakan Sabun Mandi Anti Bakteri

Gunakan Sabun Akti Bakteri

Memilih sabun mandi yang tepat bisa menjadi solusi hebat sebagai cara alami menghilangkan bau badan kamu nih guys. Gunakan sabun yang bersifat anti-bakteri untuk mengendalikan bakteri penyebab bau badan.

3. Pastikan Tubuhmu Selalu Dalam Kondisi Kering

Pastikan Tubuhmu Selalu Dalam Kondisi Kering

Selesai mandi, pastikan jika seluruh badan kamu sudah dalam keadaan kering sebelum menggunakan pakaian. Dengan kondisi badan yang kering, maka bakteri penyebab bau badan akan sulit untuk berkembang biak.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan handuk yang dapat menyerap air dan rutin diganti secara berkala ya.

4. Rutin Mengonsumsi Air Mineral

Rutin Mengonsumsi Air Mineral

Selain dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh, dengan mengonsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup juga bisa membantu menghilangkan bau badan tidak sedap.

Mengapa? Karena, racun yang ada di dalam tubuh kita akan keluar melalui urine, sehingga bakteri penyebab bau badan juga ikut dikeluarkan.

5. Hindari Makanan Pemicu Bau Badan

Hindari Makanan Pemicu Bau Badan

Cara alami menghilangkan bau badan adalah menghindari untuk mengkonsumsi jenis makanan yang akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Beberapa diantaranya seperti aneka bawang, kacang-kacangan, makanan cepat saji, kari, tembakau, alkohol dan kaffein. Jadi, mulai sekarang sebaiknya kamu hindari konsumsi makanan tersebut.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Penghujan

6. Aplikasikan Cuka Apel

Cuka Apel

Cuka apel memang sudah terbukti manfaatnya untuk tubuh. Namun, banyak dari kalian yang belum tahu kalau cuka apel juga bisa membantu menghilangkan bau badan.

Karena asam asetat dan asam sitrat yang terkandung dalam cuka apel mampu membunuh bakteri di tubuh.

Oleskan cuka apel pada kulit ketiakmu lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Dengan rutin melakukan hal tersebut, maka aroma tidak sedap di tubuhmu bisa berkurang.

7. Rajin Berolahraga

Rajin Berolahraga

Selain sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, berolahraga memang dapat mengeluarkan banyak keringat pemicu bau badan, namun ketika kamu berolahraga maka pori-pori kulit akan terbuka dan bisa mengeluarkan bakteri penyebab bau badan tersebut.

Itu dia beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami yang terbukti ampuh dan mudah untuk kamu lakukan. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular