SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 8, 2024
spot_imgspot_img
HomeKuliner6 Kreasi Buah untuk Buka Puasa

6 Kreasi Buah untuk Buka Puasa

Buah memang memiliki kandungan air yang terbilang cukup banyak, sehingga pasti sangat menyegarkan dan cocok untuk dijadikan sebagai menu buka puasa. Kalian tentu tahu bukan, bahwa selain menyegarkan, buah-buahan juga sangat kaya dengan berbagai vitamin, sehingga sehat dan aman dikonsumsi dalam jumlah banyak. Sebagai inspirasi untuk menu berbuka puasa, berikut ini adalah beberapa kreasi buah untuk buka puasa.

1.   Asinan Buah

Asinan buah
Asinan buah.

Kreasi buah untuk menu buka puasa yang pertama adalah asinan buah. Menu yang satu memiliki citarasa yang sangat beragam lho, asin, manis, pedas, asam, semuanya akan berpadu menjadi satu. Menu yang sangat segar ini cocok sekali untuk dijadikan menu pilihan ketika santap buka puasa.

Baca juga: 6 Macam Menu Es Menyegarkan Untuk Berbuka Puasa

Asinan ini biasanya terdiri dari kedondong, mangga, nanas, bengkoang, dan beberapa buah lainnya. Biasanya, untuk mendapatkan citarasa lebih nikmat kamu bisa menambahkan topping kacang goreng.

2.   Jus Buah

Jus buah
Jus buah.

Jus buah, adalah kreasi buah untuk buka puasa paling simple dan banyak menjadi pilihan orang-orang. Ada banyak jenis buah-buahan yang bisa dijadikan jus, dengan citarasa segar dan nikmat, seperti mangga, alpukat, strawberry, dan banyak lagi lainnya. Dengan mengonsumsi jus saat buka puasa, dijamin dahaga seharian setelah berpuasa akan langsung hilang.

3.   Es Buah

Es buah
Es buah.

Rasanya, tidak ada yang bisa memungkiri bahwa es buah merupakan kreasi buah untuk menu buka puasa paling nikmat dan lezat. Menu ini, terdiri dari kombinasi buah-buahan segar, yang dicampur dengan topping lain seperti nata decoco, selasih, daun mint dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Minuman Segar Yang Paling Banyak Diburu Saat Buka Puasa

Selain itu, adapula tambahan susu kental manis yang akan menambah rasa manis, dan nikmat. Minuman ini bisa menjadi pilihan kreasi buah untuk buka puasa kamu dan keluarga.

4.   Smoothie

Smothie
Smoothie.

Bagi generasi milenial, tentunya olahan buah satu ini sangat tidak asing ya. Kreasi buah satu ini sangat menyehatkan lho, sehingga banyak menjadi menu pilihan diet banyak orang. Selain itu, cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu blender beberapa jenis buah, seperti pisang, buah naga, ataupun jenis buah lain yang kamu sukai. Namun, kuncinya, cukup tambahkan sedikit air saja, agar teksturnya kental. Kreasi buah satu ini sangat cocok untuk menu buka puasa kamu.

5.   Salad Buah

Salad buah 1
Salad buah.

Salad buah juga menjadi salah satu menu yang menyehatkan untuk dikonsumsi di bulan ramadan seperti saat in. Kreasi buah untuk menu buka puasa satu ini memadukan potongan-potongan buah, dengan mayonaise, dan keju parut.

Baca juga: Boleh Dicoba! 2 Takjil Kekinian Yang Bisa Kamu Buat Sendiri Di Rumah

Cara pembuatannya yang simple, juga membuat kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Cukup gunakan kiwi, buah naga, pir, jeruk, atau jenis buah lain sesuai dengan keinginan kamu. Selain rasanya yang lezat, dan segar, tentunya menu ini juga sangat menyehatkan.

6.   Infused Water

infused water
Infused water.

Menu rekomendasi kreasi buah untuk buka puasa yang terakhir adalah infused water. Mengandung banyak vitamin, membuat infused water sangat aman, bahkan disarankan untuk kita konsumsi. Lazimnya, buah yang digunakan untuk membuat infused water adalah lemon. Cara pembuatannya juga sangat gampang lho, Anda hanya perlu mengiris lemon, lalu memasukannya irisan tersebut dalam sebotol atau segelas air. Namun, selain masukan irisan lemon, Anda juga bisa memasukan irisan buah-buahan lain, seperti apel, atau yang lainnya. Agar lebih segar jangan lupa masukan es batu ya!

Selain kreasi buah diatas, sebenarnya masih ada banyak lagi kreasi menu buah lainnya. Anda bisa memilih kreasi buah untuk buka puasa sesuai dengan selera.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular