You are here
Home > News >

Angka Kematian COVID-19 Capai 5 Persen, Pemkot Tangsel Harap Kedisiplinan Warga

Covid-19 Tangsel
Bagikan

MediaGo – Kasus COVID-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) meningkat. Berdasarkan data dari laman resmi lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ per Kamis 7 Januari 2021, terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 38 kasus dengan total 3.953 kasus.

Sedangkan, untuk kesembuhan pasien COVID-19 ada di angka 3.338 orang dan untuk jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 412 orang. Terakhir, kasus kematian karena COVID-19 ada penambahan 6 kasus dengan total 203 kasus kematian.

Baca juga: Wali Kota Tangsel Sentil Warganya Yang Tidak Taat Prokes COVID-19

Wakil Wali kota Tangsel, Benyamin Davnie megatakan, angka kematian naik menjadi 5 persen, bila dibandingkan sebelumnya 4,3 persen. Sementara itu, angka kesembuhan mencapai 84,4 persen.

“Dengan keadaan angka tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin, agar bisa pelaksanaan proses pencegahan penularan COVID-19 bisa dilakukan dengan maksimal,” terang Benyamin dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Baca juga: PSBB Jawa Bali, Pemkot Tangsel Susun Rencana Tekan Kasus COVID-19

Kedisiplinan yang diharapkan Pemkot Tangsel itu, lanjutnya, selain adanya angka kematian COVID-19 yang menambah, juga ditandai dengan penuhnya ruang isolasi bagi pasien COVID-19.

“Angka-angka tersebut juga dilengkap dengan angka okupansi ruang isolasi yang kini sudah mencapai 92 persen. Dengan ruang ICU yang sudah digunakan sebanyak 96 persen,” tandasnya.


Bagikan
Dia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top