You are here
Home > Properti >

Bosan Tampilan Rumah? Simak 3 Ide Dekorasi Kerajinan Bambu ini

3 Ide Dekorasi Kerajinan Bambu
Bagikan

MediaGo – Penggunaan kerajinan bambu juga mulai digemari sebagai salah satu bahan dekorasi rumah. Kerajinan bambu banyak menarik perhatian karena memiliki berbagai keunggulan seperti ringan, mudah dirawat, dan dapat berfungsi selayaknya produk dari bahan dasar kayu namun ramah lingkungan.

Selain itu, kreativitas pengrajin bambu juga semakin meningkat, kini kerajinan bambu semakin beragam bentuknya dan memiliki gaya serta keanggunannya sendiri. Berikut beberapa tips untuk mendekorasi rumah dengan menggunakan kerajinan dari bambu.

1. Penggunaan Partisi Bambu sebagai Pembatas Ruangan

Foto 1 DBS Studio Dapur 1
Penggunaan Partisi Bambu sebagai Pembatas Ruangan (foto: amazon.com)

Kini, rumah bukan hanya sekedar menjadi tempat tinggal, tetapi berubah menjadi kantor, gym, atau bahkan tempat bermain bagi anak selama masa pandemi ini, karena kita diharuskan berkegiatan di dalam rumah saja. Sehingga, kebanyakan orang mulai mendekorasi ulang rumahnya untuk menyesuaikan kebutuhan fungsi rumahnya.

Baca juga: 5 Cara Menata Tanaman Hias Di Rumah

Sejak bertambahnya fungsi rumah selama masa pandemi Covid-19, pasti dibutuhkan juga ruang tambahan untuk melakukan aktivitas pribadi dan keluarga. Tanpa biaya dan usaha yang besar, kamu dapat memiliki space baru dengan menggunakan partisi bambu untuk membuat batas atau ruang tertentu di rumah. Selain tidak butuh biaya yang besar, partisi bambu juga dapat menambah nilai estetika rumahmu. 

2. Pemasangan Hiasan Bambu untuk Memberi Kesan Asri

Foto 2 DBS Studio Dapur
Pemasangan Hiasan Bambu untuk Memberi Kesan Asri (foto: studiodapur.com)

Menambahkan hiasan dari bambu juga dapat meningkatkan kesan asri seperti yang biasa kita lihat ketika sedang liburan di daerah-daerah di Indonesia. Selain mempercantik rumah, kamu juga dapat membantu pengrajin lokal dengan membeli karya-karya buatan tangan mereka, sekaligus membantu menggerakkan perekonomian nasional.

Kerajinan bambu selama ini dipandang sebelah mata karena biasanya dibuat dengan tergesa-gesa dan berkualitas rendah. Mayoritas dari masyarakat beranggapan bahwa kerajinan bambu berusia singkat, bahkan hanya sekali pakai.

Baca Juga:  Synthesis Development Tetap Fokus Selesaikan Apartemen Samara Suites

Baca juga: 4 Desain Kamar Mandi Minimalis Nuansa Hitam Putih

Berangkat dari hal ini, Studio Dapur hadir sebagai wirausaha sosial yang bekerja sama dengan pengrajin bambu di Desa Padakembang, Tasikmalaya dalam memproduksi kerajinan bambu menjadi barang yang berkualitas tinggi yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi, sehingga para pengrajin mendapatkan penghasilan yang layak dan meningkatkan kualitas hidup para pengrajin.

3. Pemakaian Alat-alat Makan dari Bambu

Foto 3 DBS Studio Dapur
Pemakaian Alat-alat Makan dari Bambu (foto: studiodapur.com)

Tidak hanya digunakan untuk mempercantik dekorasi di ruang makan, kamu juga dapat ikut ambil bagian dalam kampanye mengurangi penggunaan plastik dengan menggunakan peralatan makan dari bambu yang sedang ramai digalakkan, salah satunya oleh Bank DBS Indonesia dan Studio Dapur yang berkolaborasi untuk menghasilkan produk bambu artisanal yang berkualitas tinggi melalui program “Pay It Forward”.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top