Saturday, January 28, 2023
HomeTravel4 Wisata Alam di Malang dengan Pesona Nan Indah

4 Wisata Alam di Malang dengan Pesona Nan Indah

MEDIAGO – Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata alam. Sayangnya, beberapa di antaranya wisata alam ini belum diketahui oleh banyak orang karena lokasinya yang terbilang tersembunyi.

Maka dari itu, wisata-wisata alam di Malang ini bisa dikatakan sebagai harta karun tersembunyi yang indah dan masih sepi pengunjung. Kira-kira, di mana saja lokasi wisata alam di Malang yang masih tersembunyi? Yuk, kita simak informasinya berikut ini!

Baca juga: Tips Berkendara Aman saat Berwisata ke Alam Terbuka

1. Wisata Alam Malang – Coban Supit Urang

Coban Supit Urang merupakan salah satu tempat wisata air terjun di Malang yang jarang diketahui oleh para wisatawan. Lokasinya berada di Desa Madiredo, Kecamatan Pujo, Kabupaten Malang.

Wisata alam ini memiliki keunikan pada struktur batuan air terjun. Bagian tebingnya tersusun dari batu-batuan besar yang saling bertumpuk satu sama lain.

Coban Supit Urang sendiri memiliki tiga bagian, yakni Supit Urang 1 di bagian bawah, Supit Urang 2 di atasnya, dan Watu Talang yang merupakan talang sungai.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke tempat ini, Coban Supit Urang buka selama 24 jam. Selain itu, tidak ada biaya tiket masuk alias gratis dan kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan saja. Gimana? Menarik, bukan?

2. Wisata Alam Malang – Coban Sewu

@badrut.tamam e1578863034777
Ilustrasi wisata alam Malang Coban Sewu

Selain Coban Supit Urang, air terjun yang perlu masuk ke list tempat wisata alam di Malang adalah Coban Sewu. Lokasinya berada di Desa Sideorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Coban Sewu sendiri memiliki keindahan air terjun yang menjulang megah setinggi 180 meter. Tak hanya itu, tebing hijau juga turut mewarnai keindahan air terjun yang satu ini. Bahkan, Coban Sewu ini sering kali disebut sebagai ‘Air Terjun Niagara Jawa Timur’.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan air terjun ini, kamu dapat berkunjung ke lokasi wisata dari pukul 06.00 – 16.00 WIB. Lalu, tiket masuk ke tempat wisata alam Coban Sewu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp10 ribu per orang.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi, Dari Tanah Lot Sampai Desa Penglipuran

3. Wisata Alam Malang – Pantai Watu Leter

Setelah membahas soal wisata alam air terjun di Malang, kini kita akan berjelajah pantai-pantai yang cantik. Salah satu pantai di Malang yang mempesona adalah Watu Leter. Lokasi pantainya terletak di Sumbermanjing, Kabupaten Malang.

Watu Leter mempunyai panorama alam indah dengan hamparan pasir yang landai. Selain itu, tempat ini juga memiliki rimbunan pohon cemara yang cukup lebat layaknya pelindung untuk keindahan Pantai Watu Leter. Kemudian, pantai yang satu ini juga dihiasi dengan bukit hijau yang berada di kiri dan kanannya.

Bagi yang tertarik mengunjungi pantai ini, kamu akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang. Lalu, biaya tiket parkir mobil sebesar Rp20 ribu dan motor dikenakan Rp10 ribu.

4. Wisata Alam Malang – Pantai Batu Bengkung

info pantai batu bengkung
Panorama alam di Pantai Batu Bengkung.

Bukan hanya Watu Leter saja yang mempesona, namun Pantai Batu Bengkung juga mempunyai panorama alam yang indah. Lokasi Pantai Batu Bengkung juga mudah diakses karena berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Menariknya, destinasi wisata alam ini memiliki keunikan berupa sebuah kolam alami di bibir pantai yang terdapat batu melengkung. Maka dari itu, pantai yang berada di Malang selatan ini dinamakan Batu Bengkung.

Selain itu, Pantai Batu Bengkung ini juga termasuk kondisinya bersih dan masih sepi pengunjung. Fasilitas yang tersedia di pantai ini juga cukup lengkap, seperti warung makan, toilet, musholah, dan area parkir yang luas.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata alam ini, Pantai Batu Bengkung bula selama 24 jam. Harga tiket masuk ke pantai ini juga terbilang murah hanya sebesar Rp10 ribu per orang.


Itulah beberapa destinasi wisata alam di Malang yang masih tidak banyak diketahui wistawan. Dari keempat destinasi di atas, mana wisata alam yang ingin kamu kunjungi?

Baca juga: 7 Wisata Kuliner Malam di Semarang yang Wajib Kamu Coba

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular