SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 17, 2024
spot_imgspot_img
HomePropertiProyeksi Ekonomi Indonesia Terbesar ke-4 pada 2024, Pulihkan Optimisme Sektor Industri

Proyeksi Ekonomi Indonesia Terbesar ke-4 pada 2024, Pulihkan Optimisme Sektor Industri

MediaGo – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengklaim Republik Indonesia akan menjadi negara, dengan ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada 2045 mendatang.

Hal ini dapat terjadi karena tingkat pendapatan per kapita diperkirakan tembus US$29.300 atau setara Rp420,3 juta (kurs Rp14.345 per dolar AS) pada periode tersebut. 

Kondisi ini dapat tercapai apabila stabilitas politik, ekonomi, dan sosial terus terjaga. Menurut Ani, ketika menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 di dunia, maka Indonesia akan memiliki struktur ekonomi yang lebih produktif. Struktur ini utamanya ditopang oleh sektor bisnis jasa.

Baca juga: Mall Grand Indonesia Gunakan Sistem Parkir Teknologi Modern

Bank Indonesia (BI) sendiri juga memperkirakan hal yang sama, Indonesia berada di puncak perekonomian pada tahun 2024-2025, dengan studi yang menunjukkan siklus ekonomi Indonesia kurang lebih sekitar 5 tahun naik dari bawah hingga ke puncak, sedangkan siklus untuk keuangan atau kredit yaitu 7 tahun, hal ini dijelaskan oleh Gubernur BI, Perry Wariyo.

Kendati demikian ada beberapa syarat pendukung agar peningkatan ekonomi dan pendapatan per kapita bisa dicapai. Pertama, infrastruktur yang memadai. Kedua, sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi. Ketiga, kemampuan adopsi teknologi. Keempat, pembangunan daerah yang baik. Kelima, kebijakan ekonomi yang baik. Menurut Perry, jika reformasi structural terus disiplin dilakukan, termasuk pengembangan SDM unggul, maka kedepan hasilnya akan lebih banyak meski usahanya sedikit-sedikit.

Baca juga: Isu Redenominasi Kembali Ramai Di Uang Rupiah Baru, Ini Tanggapan Bank Indonesia

Memasuki bulan kemerdekaan RI, postur ekonomi nasional dinilai memiliki indikator fundamental yang baik, dilihat dari inflasi yang cukup rendah, surplus neraca dagang, kokohnya indeks keyakinan konsumen serta perbaikan ekonomi domestik yang menyebabkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III 2022 akan mencapai 5,5 persen year-on-year.

IMG 20220829 WA0000
Proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III 2022 akan mencapai 5,5 persen year-on-year.

Vice President Director, Skandinavia Apartment, Norman Eka Saputra mengatakan, turunnya nilai tukar currency di seluruh dunia dalam iklim inflasi yang dibarengi consumer confidence level yang tinggi, serta naiknya nilai tanah dan bangunan menyebabkan hadirnya timing investasi properti yang baik bagi user dan investor yang berminat menukarkan uangnya dengan properti asset.

“Keseriusan pemerintah untuk mempercepat kepemilikan properti oleh WNA, khususnya untuk kelas rumah mewah dan apartemen guna mempercepat investasi akan berkontribusi signifikan bagi apresiasi nilai apartemen terutama di Jabodetabek akibat dari tersedianya amenitas yang baik di perkotaan,” imbuhnya pada Open House Skandinavia Apartment, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Konsep Sustainable Fashion, Tren Baru Bisnis Fashion Jangka Panjang

Menurut Eka, demand yang selama ini mengandalkan hanya dari pembeli lokal akan naik signifikan, juga hukum demand supply akan berlaku sebagaimana sudah dialami negara-negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Australia yang kenaikan stimulus signifikan dari aliran dana internasional yang mendongkrak geliat dan nilai asset properti di negaranya.

Khususnya Skandinavia Apartment yang termasuk dalam konstelasi Greater Jakarta dan berada di Kota Tangerang yang merupakan tuan rumah Bandara Soekarno Hatta, juga bersebelahan langsung dengan mall yang memiliki ribuan tenant dan beragam bank, perkantoran dalam Kawasan Superblock Tangcity adalah pilihan logis bagi calon investor properti atau bagi yang ingin tinggal di tengah kota dengan segala convenience urban living yang terdapat didalamnya. 

Baca juga: The Next Kota Kasablanka, Pakuwon Group Hadirkan Pakuwon Residences Bekasi

Pengalaman pengembang PT Pancakarya Griyatama dalam mengelola beberapa hotel seperti Novotel, Mercure dan Fika Aparthotel juga menghadirkan standar pengelolaan yang tinggi sehingga apartemen Skandinavia dikelola dengan standar serviced apartment setaraf hotel bintang 4.

Selain itu, program dan promosi yang menarik terus disuguhkan oleh pengembang seperti cicilan developer hingga 120x hingga diskon 10% atau setara 3x bunga deposito. Event-event untuk menarik konsumen seperti Open House juga kerap dilaksanakan, dengan bekerjasama dengan tenant-tenant ternama yakni KFC dan Puyo Silky Dessert yang juga akan melengkapi fasilitas FnB di sekitar Skandinavia Apartemen.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular