SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan4 Rekomendasi Camilan Sehat Bagi Penderita Diabetes

4 Rekomendasi Camilan Sehat Bagi Penderita Diabetes

MEDIAGO – Bagi penderita diabetes, pastinya memiliki banyak pantangan untuk mengonsumsi makanan dan minuman. Hal ini ditujukan agar gula darah mereka tetap terkontrol. Maka dari itu, mereka perlu mengonsumsi camilan sehat yang rendah gula.

Penderita diabetes sebaiknya mengonsumsi camilan yang mengandung protein, lemak sehat, serat, dan tinggi vitamin. Dengan begitu, kadar gula darah dalam tubuh mereka akan tetap stabil.

Lantas, apa saja camilan sehat yang ramah untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes?

Baca juga: 5 Menu Olahan Pisang yang Cocok untuk Buka Puasa

1. Camilan Sehat Apel

Buah apel cocok sebagai camilan sehat untuk penderita diabetes. (Sumber: Pexels)
Buah apel cocok sebagai camilan sehat untuk penderita diabetes.

Bagi para penderita diabetes, apel dapat menjadi salah satu camilan sehat yang dapat dikonsumsi. Bukan hanya rasanya manis, buah ini juga mengandung vitamin A, C, serta rendah kalori. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga berfungsi sebagai pencegah berbagai macam penyakit. Selain itu, kandungan serat tinggi juga dapat menahan rasa lapar lebih lama. Apabila dikonsumsi sebelum makan, maka akan berguna untuk mengontrol kalori.

Baca juga: Hotel Santika Premiere Bintaro Sajikan Kuliner Spesial Selama Februari 2023

2. Konsumsi Telur Rebus

Selain apel, kamu juga dapat mengonsumsi telur rebus. Dalam satu butir telur rebus mengandung enam gram protein yang bermanfaat bagi tubuh kamu. Dikutip dari laman Kemenkes, kandungan protein ini tidak mengakibatkan kadar gula darah melonjak dengan cepat. Maka dari itu, telur rebus menjadi salah satu camilan sehat untuk para penderita diabetes.

Baca juga: Ini Menu Kreasi Favorit Vidi Aldiano di Fore Coffee

3. Kacang Almond Ramah Untuk Kaum Diabetes

Ilustrasi kacang almond yang cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. (Sumber: Pexels)
Ilustrasi kacang almond yang cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Selanjutnya, kacang almond menjadi camilan sehat yang lezat dan bergizi untuk kaum diabetes. Dalam satu 1 porsi (28 gram) memiliki lebih dari 15 vitamin dan mineral yang berguna untuk membantu mengontrol diabetes. Selain itu, kacang almond ini juga mampu mengurangi resistensi insulin, mengontrol kadar gula darah, dan menyehatkan jantung.

Meski begitu, konsumsi kacang almond juga perlu dibatasi. Sebab, kacang ini memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga kamu perlu membatasinya setiap hari. Kamu cukup mengonsumsi segenggam kacang almond per hari agar kalori pada tubuhmu tetap terkontrol.

Baca juga: HUT RI ke-78, Living World Alam Sutera Hadirkan Pameran Alutsista

4. Ngemil Popcorn

Beberapa dari kamu mungkin tidak tahu, kalau ternyata popcorn termasuk camilan sehat yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab, camilan yang berasal dari biji-bijian jagung ini memiliki kandungan kalori yang rendah dan aman dikonsumsi penderita diabetes. Akan tetapi, popcorn yang akan dikonsumsi tidak boleh mengandung tinggi garam atau memakai gula tambahan.

Baca juga: Kreasi Menu Gelato dan Mousse Spesial dari Fore Coffee dan Oma Elly


Itulah beberapa rekomendasi camilan sehat bagi para penderita diabetes. Jadi, kamu lebih suka konsumsi camilan yang mana? Yuk, berikan komentarnya berikut ini!

Baca juga: 5 Makanan Khas Indonesia yang Wajib Kamu Cicipi

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular